Liga 1 Diprediksi Bergulir Januari 2021, Persib Tetap Gelar Persiapan Intensif

Kompas.com - 16/10/2020, 20:30 WIB
Para pemain Persib Bandung melakoni sesi latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (09/10/2020). Persib OfficialPara pemain Persib Bandung melakoni sesi latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (09/10/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung dipastikan tidak membubarkan skuad meski lanjutan kompetisi Liga 1 2020 masih abu-abu.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menegaskan bahwa Supardi Nasir dkk akan tetap berlatih dan melakukan persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

Kompetisi belum tentu bisa digelar pada 1 November.

Grafik penyebaran wabah virus corona di Indonesia masih tinggi. Selain itu, akan digelar Pilkada serentak di sejumlah daerah pada akhir 2020.

Alberts memahami kondisi yang terjadi di sepak bola Indonesia saat ini.

Baca juga: Pelatih Persib Tak Masalah Kompetisi Dilanjutkan dengan Format Berbeda

 

Sang pelatih pun memprediksi kompetisi baru bisa digulirkan kembali pada Januari 2021.

Hal ini sesuai dengan opsi ketiga yang sudah disusun PSSI mengenai kelanjutan penyelenggaraan kompetisi.

"Kemungkinan besar kompetisi baru akan dimulai Januari. November masih belum diizinkan begitu pula di bulan Desember. Jadi, kami melihat kemungkinan kompetisi dimulai bulan Januari (2021)," kata Alberts kepada wartawan, Jumat (16/10/2020).

"Kami tetap melanjutkan persiapan. Kami tidak memberlakukan kebijakan seperti tim lain yang meliburkan skuadnya. Sebab, kami tahu akan ada liga dan kami akan fokus pada tipe persiapan berbeda," sambung dia.

Meski begitu, Alberts tak menampik intensitas latihan para pemain pun tidak seintensif sebelumnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X