Gelandang Persib Pasrah Soal Kelanjutan Liga 1 2020

Kompas.com - 15/10/2020, 18:50 WIB
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAGelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan.

BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, pasrah soal kepastian terkait lanjutan Liga 1 2020. Kelanjutan kompetisi strata tertinggi sepak bola Indonesia itu memang masih abu-abu.

Kompetisi musim ini sempat akan dilanjutkan pada 1 Oktober lalu, setelah ditangguhkan sejak Maret 2020.

Namun, rencana tersebut gagal terealisasi karena tidak keluarnya rekomendasi izin pertandingan dari pihak Kepolisian.

Polri enggan mengeluarkan rekomendasi izin pertandingan kompetisi lantaran grafik penyebaran wabah virus corona di Indonesia yang terus menanjak.

Baca juga: Kapten Persib Berharap Ada Titik Terang Soal Kelanjutan Liga 1 2020

PSSI mengambil keputusan untuk memundurkan penyelenggaraan kompetisi setidaknya hingga satu bulan ke depan.

Akan tetapi, sampai dengan saat ini, pihak Kepolisian pun belum memberikan sinyal bakal memberikan izin untuk dilanjutkannya kompetisi.

Selain karena grafik penyebaran wabah virus corona di Indonesia yang masih tinggi, waktu penyelenggaraan kompetisi berdekatan dengan Pilkada.

"Seperti yang selalu saya bilang. Hal yang tidak ada di tangan saya atau kami (kepastian liga), percuma kami memikirkan itu. Jadi, lebih baik kami melihat sisi positifnya saja," kata Kim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (15/10/2020).

Pemain berdarah Jerman itu menuturkan, meski belum ada kepastian soal kelanjutan kompetisi, Kim mengaku tetap bersyukur.

Setidaknya, dia masih menjalani aktivitas sepak bola sebagaimana profesinya.

Baca juga: Nazar Pemain Muda Persib bila Dapat Kesempatan Bermain dari Pelatih

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X