Sambut Liga 1, Persebaya Asah Seni Bertahan

Kompas.com - 10/09/2020, 12:20 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya musim 2020, Aji Santoso. KOMPAS.com/Suci RahayuPelatih Persebaya Surabaya musim 2020, Aji Santoso.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya terus menjalani latihan. Setelah seminggu digembleng dengan latihan fisik dan pemulihan kondisi, pada pekan kedua ini, Persebaya Surabaya mulai masuk pada pokok inti latihan tim.

Pada latihan tersebut, pelatih Aji Santoso kembali mengasah sektor pertahanan tim dengan materi teknik-teknik bertahan dan skema compact defense.

Materi tersebut sudah diulang-ulang dalam beberapa sesi latihan terakhir.

"Karena tujuannya pemahaman pemain harus lebih bagus dari latihan pertama dan kedua," kata pelatih 50 tahun tersebut.

"Latihan ini tadi pemahaman pemain dalam defending own half cukup bagus karena yang pertama kemarin sudah kami lakukan dan ini hanya mengulangi dan lebih memahami," katanya.

Baca juga: Aryn William Pangkas Waktu Istirahat demi Latihan Bersama Persebaya

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang, tersebut juga mencoba beberapa kombinasi pemain di sektor tengah ke belakang.

Paling anyar Aji Santoso menjajal M Kemaludin menemani Hansamu Yama sebagai bek tengah.

Selain untuk mencari kombinasi yang pas, dia juga ingin melihat kemampuan pemain bermain di pos yang berbeda sehingga bisa memperbanyak pilihan saat rotasi besar di tengah jadwal padat lanjutan Liga 1 2020 nanti.

Rencananya, menu latihan ini masih akan terus diulang dalam beberapa sesi ke depan sampai pemain bisa mencapai level yang diinginkan Aji Santoso.

Namun, sebelumnya tim akan diistirahatkan sehari pada Kamis ini.

"Agenda tetap, Kamis kami libur, Jumat-Sabtu tetap kami latihan," ucapnya.

Baca juga: Kabar Baik dan Buruk Soal Nasib Tiga Pemain Asing Persebaya

Dari kondisi sendiri pemain Persebaya terpantau jauh lebih besar dari pekan pertama. Semua pemain dengan semangat melahap materi yang diberikan dengan kasus cedera yang minor.

"Ini tadi masih tetap Bayu belum bisa gabung dengan tim. Alwi dan Kambuaya tadi di tengah latihan berhenti karena ada beberapa jari kakinya yang lecet," kata mantan pelatih Arema FC itu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X