Kompas.com - 10/09/2020, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Kedatangan Sandro Tonali ke AC Milan dianggap sebagai kemenangan bagi dua petinggi AC Milan, Paolo Maldini dan Frederic Massara.

Hal ini disampaikan oleh Calciomercato.com berdasarkan analisis Moneyfarm, suatu indeks berdasarkan algoritma yang menentukan nilai seorang pemain berbanding aspek ekonomi dan nilai kontraknya.

Sandro Tonali merapat ke AC Milan pada Kamis (10/9/2020) dini hari WIB.

Ia datang dari Brescia dengan status peminjaman hingga akhir musim 2020-2021.

AC Milan membayar fee awal 10 juta euro dan perlu membayar mahar tambahan 15 juta euro untuk membuat transfer ini permanen pada akhir musim.

Selain itu, ada bonus terkait performa sebesar 10 juta euro dan persentase penjualan kembali sebesar 10 persen yang harus dibayarkan ke Brescia apabila Milan melego sang pemain pada masa mendatang.

Baca juga: Sandro Tonali Resmi ke AC Milan, Pakai Nomor 8

Tonali sendiri menyetujui kontrak lima musim senilai 2,2 juta euro per tahunnya.

Presiden Brescia, Massimo Cellino, mengutarakan bahwa pemain yang merumput tiga musim bagi klubnya tersebut memilih AC Milan kendati ada tawaran dari raksasa Liga Inggris, Manchester United.

"Tonali tak ingin mendengar apa-apa lagi setelah Milan menunjukkan determinasi untuk merekrutnya," tutur Cellino di Calciomercato.com.

"Ia adalah fans Milan dan jatuh cinta dengan klub tersebut. Padahal, Manchester United menawari kami setidaknya 10 juta euro lebih banyak."

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.