Kompas.com - 10/09/2020, 08:20 WIB
Pemain baru Everton asal Kolombia, James Rodriguez DOK. Official website Everton/www.evertonfc.com/homePemain baru Everton asal Kolombia, James Rodriguez

KOMPAS.com - Beberapa kabar baru meruak menyangkut mahar transfer James Rodriguez dari Real Madrid ke Everton pada medio pekan ini.

Kabar terkini menyebutkan bahwa Everton tak perlu mengeluarkan sepeser pun demi mendatangkan James Rodriguez ke Goodison Park.

Memang ada beberapa kesimpang siuran mengenai fee transfer pemain berusia 29 tahun tersebut.

Beberapa media Spanyol melaporkan The Toffees merogoh 25 juta euro atau sekitar 430 miliar rupiah demi mendatangkan James Rodriguez.

Sementara, BBC mengutarakan bahwa mahar tersebut lebih mendekati 10 juta euro.

Baca juga: Berita Transfer, James Rodriguez Resmi Gabung Everton

Akan tetapi, laporan dari Fichajes.com seperti dikutip dari Mundo Deportivo menyebut bahwa Everton tak mengeluarkan satu euro pun demi merekrut sang pemain.

Hal ini karena James Rodriguez telah bulat dalam keinginannya untuk meninggalkan Real Madrid.

Kubu Santiago Bernabeu sendiri teguh menyangkut misinya untuk melepas sang pemain dan meringankan beban gaji klub.

Komitmen ini membuat kedua pihak sepakat untuk menerima tawaran Everton.

Kubu Madrid hanya menerapkan klausul persentase penjualan kembali yang bakal aktif apabila Everton menjual James Rodriguez pada kemudian hari.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X