LaLiga Rising Star, 5 Bintang di Tim Real Madrid Sang Juara UEFA Youth League

Kompas.com - 04/09/2020, 11:20 WIB
Para pemain Real Madrid U19 dan pelatih Raul Gonzalez Blanco merayakan kemenangan atas Benfica di final UEFA Youth League 2020 di Colovray Sports Centre, Nyon, Swiss, pada 25 Agustus 2020. LALIGA/EFE/JEAN-CHRISTOPHE BOTTPara pemain Real Madrid U19 dan pelatih Raul Gonzalez Blanco merayakan kemenangan atas Benfica di final UEFA Youth League 2020 di Colovray Sports Centre, Nyon, Swiss, pada 25 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Serial LaLiga: Rising Stars kali ini akan membahas tentang para pemain muda Real Madrid yang menjadi juara UEFA Youth League musim 2019-2020.

Pasukan Real Madrid muda berjaya 3-2 atas Benfica pada laga final UEFA Youth League pada akhir Agustus.

Tim yang dilatih oleh legenda bernomor punggung 7 di Real Madrid, Raul Gonzalez, tersebut menjadi tim terbaik di Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Baca juga: Alasan Gareth Bale Tak Kunjung Pergi meski Dicampakkan Real Madrid

Kemenangan atas jagoan Portugal tersebut di Colovray Stadium, Nyon, Swiss, tersebut memastikan tempat Real Madrid sebagai pemilik tim U19 terbaik di Eropa.

Ada beberapa pemain asuhan Raul yang diprediksi akan menjadi tulang punggung tim utama Real Madrid di masa depan.

Berikut lima pemain kunci yang berhasil membawa tim muda Los Blancos meraih gelar juara:

Luis Lopez (kiper, lahir pada 8 Mei 2001)

Salah satu pemain yang sangat diharapkan oleh pelatih Real Madrid dan timnas Spanyol adalah Luis Lopez.

Ia adalah pahlawan di final UEFA Youth League karena berhasil menggagalkan penalti Benfica.

Meskipun ia bersaing dengan rekan setimnya, Toni Fuidias, yang juga sempat bermain di babak final turnamen ini, Lopez-lah yang menjadi andalan Raul di babak final dan ia berhasil membuktikan diri.

Baca juga: Sebelum ke MU, Donny van de Beek Nyaris Berjodoh dengan Real Madrid

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X