Terungkap, Arema FC Siapkan Program Naturalisasi Pemain Muda Asing Potensial

Kompas.com - 20/08/2020, 08:20 WIB
Dua pemain asing dari Brasil Hugo Gilherme Correa Grillo dan Pedro Henrique Bartoli Jardim mengikuti latihan bersama Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (18/08/2020) sore. Dokumentasi Arema FC Dua pemain asing dari Brasil Hugo Gilherme Correa Grillo dan Pedro Henrique Bartoli Jardim mengikuti latihan bersama Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (18/08/2020) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Teka-teki hadirnya dua pemain muda Brasil di Arema FC akhirnya terjawab.

Manajemen mengatakan, Pedro Henrique Bartoli Jardim (19) dan Hugo Guilherme Correa Grillo (18) dipersiapkan sebagai investasi jangka panjang.

Targetnya cukup mengejutkan, yakni naturalisasi.

"Brasil adalah salah satu negara produsen pemain berkualitas. Kebetulan, Arema FC mendapatkan tawaran untuk merekrut pemain pemain muda," kata Ruddy Widodo, General Manager Arema FC, dalam rilis resmi Kamis (20/8/2020) pagi.

"Mereka juga sangat berkeinginan untuk menerpa kompetisi di usia muda di Indonesia. Maka, kami menyambutnya. Ini bagian dari investasi jangka panjang," katanya.

Baca juga: Dua Sosok asal Brasil Hadiri Sesi Latihan Arema FC, Pemain Baru?

Ruddy Widodo berharap program ini bisa mendapatkan apresiasi dari pemerintah dan PSSI.

Utamanya dalam hal regulasi kompetisi, harapannya federasi mengakomodasi keberadaan pemain U-20, termasuk pemerintah juga yang diharapkan membantu terkait status kewarganegaraan.

General Manager asal Madiun tersebut menuturkan, program ini menjadi bagian penting untuk merangsang pembinaan usia dini.

Harapannya, program ini mampu menciptakan iklim persaingan yang semakin kompetitif bagi pemain-pemain muda.

Baca juga: Henk Wullems dan Jejak Sejarah di Arema

Dengan demikian, hal ini bisa menciptakan iklim persaingan yang sehat dengan level yang lebih tinggi, apalagi Indonesia saat ini berada dalam momentum menyambut Piala Dunia U-20 2021.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X