"Meski Menang, Bayern Muenchen Tak Sepenuhnya Tenang..."

Kompas.com - 20/08/2020, 07:00 WIB
Pelatih Prancis Lyon Rudi Garcia (tengah) berbicara dengan para pemain Lyon selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Olympique Lyonnais (OL) dan AS Saint-Etienne (ASSE) pada 1 Maret 2020 di stadion Groupama di Decines-Charpieu, Prancis tengah-timur AFP/JEFF PACHOUDPelatih Prancis Lyon Rudi Garcia (tengah) berbicara dengan para pemain Lyon selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Olympique Lyonnais (OL) dan AS Saint-Etienne (ASSE) pada 1 Maret 2020 di stadion Groupama di Decines-Charpieu, Prancis tengah-timur
|

KOMPAS.com - Pelatih Lyon Rudi Garcia menilai timnya memberi perlawanan yang baik terhadap Bayern Muenchen meski ujungnya mengalami kekalahan pada semifinal Liga Champions.

Lyon harus mengakui kekalahan dari Bayern Muenchen dengan skor 0-3 pada laga semifinal di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB.

Gawang Lyon kebobolan oleh aksi dari gelandang Bayern, Serge Gnabry, pada menit ke-18 dan ke-33. Adapun satu gol Bayern lainnya dicetak Robert Lewandowski (88').

Baca juga: Hasil Lyon Vs Bayern, Robert Lewandowski dkk ke Final Liga Champions

Hasil itu pun mengubur impian Lyon untuk melaju ke final Liga Champions musim 2019-2020.

Namun, pelatih Lyon Rudi Garcia menilai bahwa Bayern tak sepenuhnya nyaman pada laga tersebut.

"Bayern tidak sepenuhnya tenang dalam permainan dan saya pikir mereka akan senang mengalahkan kami sebagai favorit yang luar biasa," tutur Garcia dikutip dari situs resmi UEFA.

"Di babak kedua, kami tampil lebih baik. Karl Toko Ekambi (striker Lyon) bisa membuat skor menjadi 2-1, tetapi Neuer (kiper Bayern) melakukan penyelamatan.

Baca juga: Lyon Vs Bayern, Serge Gnabry Cetak Gol pada Saat yang Tepat

 

Hal yang lebih kurang sama dikatakan oleh Karl. Striker Lyon itu mengatakan bahwa timnya kurang beruntung.

"Kami berpikir bisa melakukan lebih baik dan bisa mencetak beberapa gol sebelum mereka melakukannya," ucap Karl Toko Ekambi, dikutip dari BBC.

"Keberuntungan tidak ada di pihak kami. Kami kehilangan peluang dan kami melawan tim yang hebat, yang tidak terkalahkan," ujarnya.



Sumber BBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X