Final Liga Champions PSG Vs Bayern, Nuansa Duel "Otak" Jerman

Kompas.com - 20/08/2020, 05:54 WIB
Pelatih PSG Thomas Tuchel saat memberi arahan dalam pertandingan semifinal Liga Champions antara RB Leipzig vs PSG di Stadion Luz di Lisbon pada 18 Agustus 2020. AFP/MANU FERNANDEZPelatih PSG Thomas Tuchel saat memberi arahan dalam pertandingan semifinal Liga Champions antara RB Leipzig vs PSG di Stadion Luz di Lisbon pada 18 Agustus 2020.
|

KOMPAS.com - Bayern Muenchen berhasil memastikan satu tiket tersisa final Liga Champions musim 2019-2020 dengan mengalahkan Lyon pada babak semifinal.

Bayern Muenchen dengan meyakinkan menang 3-0 atas Lyon pada laga semifinal di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB.

Gelontoran gol Bayern ke gawang Lyon dicetak oleh Serge Gnabry pada menit ke-18 dan ke-33.

Adapun satu gol Bayern lainnya dicetak Robert Lewandowski pada menit ke-88.

Atas hasil itu, klub raksasa Liga Jerman itu pun berhasil menembus laga final Liga Champions.

Baca juga: Hasil Lyon Vs Bayern, Robert Lewandowski dkk ke Final Liga Champions

Pada laga puncak, Bayern akan menghadapi wakil Perancis, Paris Saint-Germain ( PSG), yang sebelumnya telah mengalahkan wakil Jerman, RB Leipzig, dengan skor 3-0.

Menariknya, tetap ada "nuansa" Jerman yang kental pada laga final nanti.

Hal itu tak lepas dari nakhoda masing-masing tim yang ditangani oleh pelatih asal Jerman.

Bayern dilatih oleh Hansi Flick, sedangkan PSG diarsiteki oleh Thomas Tuchel, eks pelatih Borussia Dortmund.

Baca juga: Lolos ke Final Liga Champions 2019-2020, Bayern Muenchen Samai Rekor AC Milan

Dikutip dari situs resmi UEFA Liga Champions, duel sesama pelatih asal Jerman itu yang menjadi kedua kalinya terjadi pada laga final Liga Champions.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X