Made Wirawan Optimistis Persib Kembali ke Performa Terbaik

Kompas.com - 13/08/2020, 17:00 WIB
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan.

BANDUNG, KOMPAS.com - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, optimistis timnya akan kembali ke performa terbaik saat Liga 1 2020 berlanjut pada 1 Oktober mendatang.

Klub berjulukan Maung Bandung itu sudah mulai kembali menggelar sesi latihan bersama sejak Senin (10/8/2020) dalam rangka persiapan menghadapi kelanjutan kompetisi.

Made meyakini, dengan tujuh pekan waktu persiapan yang dimiliki, dia dan para pemain Persib lainnya bisa kembali ke performa terbaik.

Made mengakui, jeda kompetisi hingga lima bulan lamanya memang membuat performa pemain menurun.

Akan tetapi, penurunan yang dirasakan tidak terlalu signifikan karena selama jeda, para pemain tetap menjalani program latihan mandiri.

Baca juga: Persib Rencanakan Gelar Tes Covid-19 Dua Pekan Sekali

"Memang ada penurunan, tetapi tidak signifikan. Ya pelatih sudah memiliki program selama sebelum kompetisi ini, kami sebagai pemain tetap optimistis bisa mencapai target ini dan mulai berkompetisi dengan maksimal," kata Made melalui telekonferensi via Zoom, Kamis (13/8/2020).

"Mudah-mudahan, dalam tujuh pekan masa persiapan ini, kami bisa mengejar target yang diinginkan pelatih. Jadi, ketika nanti menjelang kompetisi, kami sudah berada di top performa kami," kata dia.

Sejauh ini, Persib sudah menggelar tiga sesi latihan bersama. Made mengatakan, dalam tiga sesi latihan tersebut, dia tidak merasakan kendala apa pun.

Hanya memang, dari segi kekompakan dalam permainan ada sedikit penurunan.

Made menganggap wajar. Pasalnya, dalam lima bulan terakhir, para pemain tidak berlatih bersama. 

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X