Profil Emiliano Martinez, Kiper "Miskin" di Laga Arsenal Vs Chelsea

Kompas.com - 01/08/2020, 18:30 WIB
Kiper Arsenal, Emiliano Martinez, saat berlatih bersama tim TWITTER.COM/emimartinezz1Kiper Arsenal, Emiliano Martinez, saat berlatih bersama tim

KOMPAS.com - Pertandingan partai final Piala FA, Arsenal vs Chelsea, seakan menjadi mimpi yang tak bisa dipercaya oleh kiper Emiliano Martinez.

Penjaga gawang 27 tahun milik The Gunners, julukan Arsenal, itu masih tak percaya dirinya bakal berada di mistar gawang dalam penentuan juara Piala FA.

Semua bermula ketika penjaga gawang kedua di The Gunners itu menggantikan sosok Bernd Leno yang mengalami cedera lutut pada Juni lalu.

Sejak saat itu, dia mendapat kepercayaan dari pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sebagai pemain utama.

Baca juga: Arsenal Vs Chelsea, Jalan Terakhir The Gunners Menuju Ajang Eropa

Sejauh ini, dia tampil apik dalam sembilan kali di Liga Inggris dan dua kali di Piala FA dengan catatan empat nirbobol atau cleansheet.

Penampilan apiknya tersorot ketika bermain di babak semifinal Piala FA kontra Manchester City. Arsenal menang 2-0.

"Laga itu sedikit emosional," kata Emiliano Martinez dikutip laman resmi klub.

"Bukan karena kami mengalahkan Man City, salah satu tim terbaik di Eropa saat ini, tetapi karena perjuangan saya untuk bisa bermain di final bersama klub tercinta," ujar dia.

Baca juga: Jalan Hidup Cesc Fabregas yang Sulit Dimaafkan Fan Arsenal

Jauh sebelum Martinez tampil di bawah mistar Arsenal, dirinya hanya seorang pemain bola miskin di Argentina.

Perjalanan tersebut yang membuatnya merasa emosional ketika mampu membawa timnya ke final Piala FA dan bermain di laga Arsenal vs Chelsea.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X