Sukses Antarkan Liverpool Juara, Alisson Becker Enggan Berhenti

Kompas.com - 01/08/2020, 15:49 WIB
Kiper Liverpool, Alisson, memberikan instruksi di pertandingan kontra Tottenham pada laga lanjutan Liga Inggris di Tottenham Stadium, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB.
AFP/GLYN KIRKKiper Liverpool, Alisson, memberikan instruksi di pertandingan kontra Tottenham pada laga lanjutan Liga Inggris di Tottenham Stadium, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB.

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Kiper Liverpool Allison Becker mengaku enggan berhenti usai sukses mengantarkan The Reds juara Liga Inggris.

"Saya bermimpin jadi juara Piala Dunia," tutur Becker, kiper berpaspor Brasil ini.

Kiper Liverpool, Alisson Becker, meraih Trofi Yachine sebagai penjaga gawang terbaik dunia pada 2019.AFP/FRANCK FIFE Kiper Liverpool, Alisson Becker, meraih Trofi Yachine sebagai penjaga gawang terbaik dunia pada 2019.

Terhitung sejak 14 bulan ke belakang, Becker memang mengantongi lebih banyak trofi ketimbang banyak pemain lain.

Pada Juni 2019, ia mengangkat piala juara Liga Champions untuk Liverpool.

Enam bulan kemudian, lagi-lagi, pria berusia 27 tahun itu menjadi bagian dari kesuksesan Liverpool menjadi Juara Dunia Antarklub.

Baca juga: Kiper Liverpool: Lagu YNWA Dilantunkan Tanpa Fans Akan Terasa Aneh

Becker, peraih predikat kiper terbaik dunia pada 2019 itu mengakui belum pernah merasakan manisnya menjadi Juara Piala Dunia.

Kiper Brasil, Alisson Becker, melakukan penyelamatan dari usaha para pemain Meksiko mencetak gol pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 2 Juli 2018. AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV Kiper Brasil, Alisson Becker, melakukan penyelamatan dari usaha para pemain Meksiko mencetak gol pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 2 Juli 2018.

"Itu target saya berikutnya di Qatar (2022)," tutur pemilik angka 44 kali membela Timnas Brasil itu.

Mengaku bakal bersikap realistis, Becker mengatakan bahwa untuk bisa mengangkat trofi Piala Dunia bersama Timnas Brasil, dirinya harus melewati dua sesi laga di depan mata.

Kiper Liverpool Alisson Becker berusaha menangkap bola saat melawan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions 2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari. Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018-2019 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0.AFP/OSCAR DEL POZO Kiper Liverpool Alisson Becker berusaha menangkap bola saat melawan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions 2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari. Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018-2019 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0.

Pertama, Brasil bakal berjuang untuk meraih jawara Copa America tahun depan.

"Kami juga mesti bekerja keras untuk lolos kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Latin," pungkas pemilik nama komplet Allison Ramses Becker ini.



Sumber Xinhuanet
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X