Profil Miralem Pjanic, Pemain Baru Barcelona yang Memulai Karier dari Liga Perancis

Kompas.com - 30/06/2020, 13:00 WIB
Gelandang Juventus Miralem Pjanic (kanan) mencoba mencetak gol melawan bek Lyon asal Brazil Rafael Da Silva selama pertandingan sepak bola Liga Champions UEFA Juventus vs Olympique Lyonnais pada 2 November 2016 di stadion Juventus di Turin. AFP/MARCO BERTORELLOGelandang Juventus Miralem Pjanic (kanan) mencoba mencetak gol melawan bek Lyon asal Brazil Rafael Da Silva selama pertandingan sepak bola Liga Champions UEFA Juventus vs Olympique Lyonnais pada 2 November 2016 di stadion Juventus di Turin.

KOMPAS.com - Drama transfer Miralem Pjanic akhirnya telah berakhir. Pemain asal Bosnia-Herzegovina itu telah resmi bergabung dengan Barcelona musim depan.

Kepastian transfer Miralem Pjanic ke Barcelona diumumkan melalui laman resmi Blaugrana - julukan Barcelona - pada Senin (29/6/2020), waktu setempat.

Kabar ini tidak berselang lama setelah pengumuman Barcelona melepas gelandang asal Brasil, Arthur Melo ke Juventus.

Miralem Pjanic yang saat ini sudah berusia 30 tahun melakukan lompatan besar dalam karier sepak bolanya dengan bergabung ke Barcelona.

Namun, sebelum bergabung dengan Barcelona saat ini, Pjanic memulai karier sepak bola profesionalnya di Liga Perancis, dengan klub FC Metz.

Baca juga: Usai Resmi Gabung Barcelona, Pjanic Siap Berikan yang Terbaik untuk Klub

Pjanic muda memulai kariernya di FC Metz pada 2007, setelah ia dipromosikan dari FC Metz U-19.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu mencatatkan 32 penampilan dengan menorehkan empat gol dan dua assist di Ligue 1 atau kompetisi tertinggi Liga Perancis, bersama tim utama FC Metz.

Namun, Pjanic tidak berhasil menyelamatkan timnya dari degradasi pada musim 2007-2008.

Olympique Lyon yang tidak ingin melihat bakat Pjanic terhambat di kasta kedua Liga Perancis, akhirnya memutuskan untuk merekrut gelandang asal Bosnia itu pada 2008.

Bersama Olympique Lyon selama tiga musim, Pjanic menunjukkan kemampuan terbaiknya di lini tengah klub berjuluk Les Gones.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X