Respons Persija Atas Kembali Bergulirnya Liga 1 2020

Kompas.com - 30/06/2020, 12:00 WIB
Foto Skuad Persija Jakarta 2019 dalam laga uji coba melawan Geylang International FC pada hari Minggu (23/2/2020). Muhammad Alif/BOLASPORTFoto Skuad Persija Jakarta 2019 dalam laga uji coba melawan Geylang International FC pada hari Minggu (23/2/2020).
|

KOMPAS.COM - Kompetisi Liga 1 Indonesia akan kembali dihelat pada Oktober mendatang.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) merilis Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

SKEP tersebut ditandatangani oleh ketua umum PSSI pada 27 Juni dan diumumkan secara resmi 28 Juni 2020.

Persija Jakarta menyikapi kembali bergulirnya kompetisi dengan optimisme tinggi. Macan Kemayoran akan segera mempersiapkan diri di era tatanan baru (new normal) dari sisi teknis dan non teknis.

Baca juga: Sejarah Hari Ini: Bambang Pamungkas Cetak Gol Pamungkas untuk Persija

Direktur olahraga Persija, Ferry Paulus menyampaikan, akan segera berkoordinasi dengan tim pelatih, ofisial dan pemain untuk kembali menggelar latihan tim.

Sebelumnya para pemain Macan Kemayoran berlatih mandiri sesuai instruksi pelatih di kediaman masing-masing.

“Kami menyambut keputusan PSSI dengan antusias. Pemerintah telah menyarankan kita hidup berdampingan dengan Covid-19. Meski begitu Persija berkomitmen seluruh elemen di Persija harus disiplin penuh akan protokol kesehatan yang sudah ada,” tutur Ferry Paulus.

“Langkah pertama yang kami jalankan tentu persiapan latihan tim sesuai protokoler kesehatan dan ada inovasi baru menyesuaikan dengan adanya pandemi ini," ujarnya.

"Selanjutnya kami akan mulai membahas beberapa kebutuhan tim seperti pertandingan ujicoba dan pemusatan latihan. Kami yakin Persija akan kembali memulai kompetisi tetap dalam tren positif,” tambahnya.

Ferry Paulus juga memastikan seluruh pemain Persija dalam kondisi fit. Hal ini tidak terlepas dari latihan mandiri yang dilakukan para pemain dengan arahan dari tim pelatih.

“Meski sekitar tiga bulan tidak berlatih bersama, kami dapat memastikan kondisi para pemain tidak berbeda dibanding sebelumnya. Mereka tetap kita perintahkan untuk berlatih mandiri. Sehingga saat latihan kembali dimulai, mereka dapat langsung beradaptasi dan mengikuti arahan pelatih,” tambah Ferry Paulus.

Persija membuka kompetisi Liga 1 2020 dengan menjanjikan. Di pertandingan pertama, Macan Kemayoran mampu mengalahkan Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pada pekan selanjutnya, Evan Dimas dkk. mencuri satu poin setelah menahan imbang Bhayangkara FC di kandangnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X