Siap Beraksi Kembali, Laskar Joko Tingkir Tunggu Jadwal Pasti Liga 1

Kompas.com - 30/06/2020, 11:30 WIB
Pemain senior Persela Lamongan Achmad Bustomi bersalaman dengan official Sabah FA seusai laga terakhir penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 yang berakhir dengan skor 2-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/02/2020) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain senior Persela Lamongan Achmad Bustomi bersalaman dengan official Sabah FA seusai laga terakhir penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 yang berakhir dengan skor 2-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/02/2020) sore.

PADANG, KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengumumkan secara resmi bahwa Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada bulan Oktober mendatang.

Menanggapi kabar tersebut, Persela Lamongan langsung bergerak untuk mempersiapkan diri. Baik dari sisi teknis, maupun sisi non teknis saling bersinergi untuk melanjutkan kompetisi yang terhenti sejak pertengahan Maret lalu.

“Persela Lamongan insyaallah akan segera melakukan persiapan untuk Liga 1 yang akan di bulan Oktober,” kata pelatih Persela, Nilmaizar.

“Secara manajemen, pelatih dan pemain siap untuk hadapi Liga 1,” imbuhnya.

Pelatih asal Sumatera Barat tersebut melanjutkan dia dan manajemen sudah membahas langkah selanjutnya.

Namun untuk sementara ini Persela Lamongan akan memantau perkembangan. Masih ada beberapa hal yang dirasa masih kurang lengkap. Seperti masalah jadwal maupun wacana regulasi khusus yang sempat ramai dibicarakan.

Baca juga: Liga 1 2020 Resmi Dilanjutkan, LIB Kebut Penyelesaian Jadwal dan Regulasi

“Sudah saya diskusikan bersama dengan manajemen, dan saya sudah bicarakan, sampaikan program saya,” ucap mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

“Intinnya manajemen OK, tapi kami tunggu regulasi dari PSSI seperti apa. Baik aturan Liga maupun regulasi lainnya tentang pemain muda,” tambahnya.

Kini Nil memutuskan untuk menahan kegiatan tim terlebih dahulu dan memilih menunggu jadwal pasti kick off perdana lanjutkan Liga 1.

Yang terpenting dia sudah tahu bahwa kompetisi akan dimulai bulan Oktober. Dia pun  sudah memiliki gambaran besar kira-kira kapan Laskar Joko Tingkir akan beraksi kembali.

“Tanggalnya kami tunggu dari PSSI dan kesepakatan kami dengan manajemen.”

“Oktober kompetisi dimulai, paling lambat Agustus kami sudah mulai masuk latihan,” pungkasnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X