Kehilangan Pendapatan, Asosiasi Sepak Bola Inggris Pertimbangkan Pengurangan Pekerja

Kompas.com - 30/06/2020, 10:14 WIB
Gabriel Jesus (tengah) sedang mengontrol bola pada laga perempat final Piala FA yang mempertemukan Newcastle United vs Manchester City di Stadion St. James Park, Minggu (28 Juni 2020). AFP/ SHAUN BOTTERILLGabriel Jesus (tengah) sedang mengontrol bola pada laga perempat final Piala FA yang mempertemukan Newcastle United vs Manchester City di Stadion St. James Park, Minggu (28 Juni 2020).

LONDON, KOMPAS.com - Pandemi corona berimbas pada Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Sedikit banyak, pengelola kegiatan sepak bola Inggris itu tergerus pendapatannya.

Baca juga: Bawa Man United ke Semifinal Piala FA, Ighalo Samai Rekor Berusia 95 Tahun

Dalam proyeksinya, kata Ketua FA Greg Clarke, FA sepanjang empat tahun ke depan kehilangan 300 juta poundsterling atau setara dengan 368 juta dollar AS.

Tammy Abraham dan Ross Barkley dalam laga perempat final Piala FA Leicester City vs Chelsea di Stadion King Power, Minggu (28/6/2020) malam WIB.AFP/TIM KEETON / POOL Tammy Abraham dan Ross Barkley dalam laga perempat final Piala FA Leicester City vs Chelsea di Stadion King Power, Minggu (28/6/2020) malam WIB.

Oleh karena itu, FA berencana memangkas 142 pekerjaan yang dianggap berlebihan.

Dari jumlah itu, 42 di antaranya sudah menghentikan proses rekrutmen.

Harry Maguire mencoba melewati hadangan Lukas Rupp dalam laga Norwich City vs Manchester United pada babak perempat final Piala FA di Carrow Road, Sabtu (27/6/2020) atau Minggu dini hari WIB.CATHERINE IVILL / POOL / AFP Harry Maguire mencoba melewati hadangan Lukas Rupp dalam laga Norwich City vs Manchester United pada babak perempat final Piala FA di Carrow Road, Sabtu (27/6/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Adapun 82 pekerjaan akan dipindahkan dari organisasi.

Sementara itu, Ketua Eksekutif FA Mark Bullingham mengatakan bahwa upaya mengurangi pekerjaan mubazir yang berarti juga memberi peluangan bagi pengurangan tenaga kerja adalah mengembalikan kembali fungsi FA.

Para pemain Arsenal merayakan gol Nicolas Pepe ke gawang Sheffielld United pada laga perempat final Piala FA di Stadion Bramall Lane, Minggu (28/6/2020). AFP/ANDREW BOYERS Para pemain Arsenal merayakan gol Nicolas Pepe ke gawang Sheffielld United pada laga perempat final Piala FA di Stadion Bramall Lane, Minggu (28/6/2020).

Kebijakan ini dipercaya menghemat 75 juta poundsterling uang FA per tahunnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X