Barcelona Belum Bahas Kontrak Ansu Fati, Klub Elite Eropa Lain Terus Memantau

Kompas.com - 19/06/2020, 05:40 WIB
Pemain Barcelona, Ansu Fati mencetak gol cepat di laga Barcelona vs Valencia. Dok. La Liga SantanderPemain Barcelona, Ansu Fati mencetak gol cepat di laga Barcelona vs Valencia.

KOMPAS.com - Pandemi virus corona membuat Barcelona belum kembali melirik perkembangan kontrak profesional pertama Ansu Fati.

Penyerang berusia 17 tahun yang beberapa kali menjadi pahlawan Barcelona musim ini tersebut memang belum punya kontrak profesional.

Sejauh ini ia hanya punya ikatan kerja hingga 2022 yang bisa diperpanjang dua tahun.

Kontrak ini ditanda tangani pada Desember 2019 seiring dengan meningkatnya peran Fati di tim utama Barcelona.

Ikatan kerja awal ini juga punya klausal pelepasan 170 juta euro, naik dari 100 juta euro sebelumnya.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Kemenangan 2-0 Barcelona atas Leganes

Klausal pelepasan sang pemain akan meningkat menjadi 400 juta euro setelah ia menanda tangani kontrak profesional pertamanya yang tadinya direncanakan sebelum akhir musim ini.

Akan tetapi, Barcelona belum memulai lagi pembicaraan kontrak profesional tersebut di tengah kondisi keuangan sulit klub akibat pandemi virus corona.

Apalagi, Barcelona juga telah mendatangkan dua pemain, Martin Braithwaite dan Trincao, yang bisa bermain di lini depan juga dalam dua bulan terakhir.

Barca pun terus dikaitkan dengan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.

Belum lagi hiatus tiga bulan musim membuat Luis Suarez kembali pulih dari cederanya.

Baca juga: Harga Mahal Kemenangan Barcelona atas Leganes

Sejauh ini Barcelona berutang budi kepada Ansu Fati. Ia menjadi aktor pemecah kebuntuan Blaugrana saat menghadapi Leganes pada medio pekan ini.

Gol tersebut merupakan yang kelima baginya di LaLiga Spanyol dari hanya delapan laga sebagai starter.

Ia merupakan pencetak gol terbanyak Barca musim ini dengan enam gol di semua kompetisi.

Barcelona perlu segera memulai komunikasi dengan sang pemain karena Marca dan El Mundo Deportivo, dua media olahraga terkemuka di Spanyol, mengungkapkan kalau klub-klub elite Eropa lain terus memantau perkembangan negosiasi sang pemain.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X