Kompas.com - 17/06/2020, 06:57 WIB

KOMPAS.com - Barcelona menang 2-0 kontra Leganes pada laga lanjutan LaLiga Spanyol, Rabu (17/6/2020).

Kemenangan Barcelona dikunci oleh gol-gol Ansu Fati (42') dan penalti Lionel Messi (69').

Hasil ini membawa Barcelona semakin kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 64 poin, lebih baik lima angka dari Real Madrid yang memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

Berikut adalah lima hal menarik dari pertandingan di Stadion Camp Nou tersebut.

1. Antoine Griezmann kembali tak maksimal

Antoine Griezmann dari FC Barcelona bereaksi selama pertandingan Liga antara Real Sociedad dan FC Barcelona di Estadio Anoeta Antoine Griezmann dari FC Barcelona bereaksi selama pertandingan Liga antara Real Sociedad dan FC Barcelona di Estadio Anoeta

Penampilan Antoine Griezmann bagi Barcelona kembali mengundang tanda tanya. Apalagi, pada laga ini Barcelona tak menemukan banyak ruang di lini depan dengan Leganes bertahan secara apik.

Griezmann memang dapat membobol gawang lawan, tetapi golnya dianulir setelah sang pemberi assist, Nelson Semedo, dinyatakan offside oleh wasit VAR.

Penyerang asal Perancis itu terisolir di lini depan. Ia hanya melakukan 16 operan sukses sepanjang pertandingan, jumlah paling sedikit dari semua pemain Barcelona lain dengan jarak cukup jauh.

Sebagai perbandingan, kiper Marc-Andre Ter Stegen pun dapat melakukan 36 operan sukses sementara Messi mencatatkan 78 operan sukses.

Griezmann hanya mencatatkan dua usaha ke gawang, salah satunya sundulan yang melambung tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.