Premier League Umumkan 1 Kasus Baru Positif Covid-19 saat Liga Inggris Baru Dimulai Kembali

Kompas.com - 18/06/2020, 23:09 WIB
Logo Premier League twitterLogo Premier League

KOMPAS.com - Premier League mengumumkan hasil tes virus corona yang kesembilan kalinya digelar dalam Liga Inggris.

Adapun rangkaian tes kesembilan untuk mendeteksi virus corona itu berlangsung pada 15-16 Juni 2020.

Tes ini diikuti 1.541 orang yang terdiri atas pemain, pelatih, serta staf dari 20 tim peserta Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Berdasarkan pengumuman yang diunggah pada laman resmi Premier League, Kamis (18/6/2020) malam WIB, ditemukan satu kasus baru positif Covid-19 dari 1.541 orang yang menjalani tes.

Tak ada keterangan lebih lanjut terkait klub atau individu yang dinyatakan terjangkit virus corona dari hasil tes kesembilan kemarin.

Hal tersebut dilakukan guna menjaga privasi pihak yang bersangkutan.

"Premier League hari ini mengonfirmasi bahwa pada Senin 15 Juni dan Selasa 16 Juni, 1.541 pemain dan staf klub telah menjalani tes Covid-19. Dari jumlah tersebut, satu orang dinyatakan positif," demikian pernyataan resmi Premier League.

Baca juga: Jadwal Premier League, Big Match Tottenham Vs Man United

Ditemukannya satu kasus baru dalam rangkaian tes Covid-19 kesembilan menambah deretan jumlah pemain dan staf Premier League yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Sejak gelombang pertama pada 17-18 Mei 2020, Premier League telah melakukan tes terhadap 10.228 orang.

Dari total pemain dan staf yang telah menjalani tes, 17 dinyatakan positif, sedangkan sisanya negatif.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X