UEFA: Sepak Bola Tengah Beradaptasi

Kompas.com - 18/06/2020, 22:11 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, menggaruk kepala pada final Coppa Italia kontra Napoli di Stadion Olimpico, Roma, pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB. AFP/FILIPPO MONTEFORTEPenyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, menggaruk kepala pada final Coppa Italia kontra Napoli di Stadion Olimpico, Roma, pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

LAUSANNE, KOMPAS.com - UEFA dalam pernyataannya mengatakan bahwa sepak bola, kini, tengah beradaptasi lantaran pandemi corona.

"Sepak bola tertunda lama karena corona," kata UEFA dalam pernyataannya.

Untuk itulah, UEFA menempuh berbabagi kebijakan.

Baca juga: Klasemen Bundesliga - Dortmund Terpaku, Leverkusen Kembali ke Zona Liga Champions

Agar terjadi harmonisasi tentang transfer pemain, UEFA minta di seluruh Eropa bahwa jadwal penutupan transfer pemain adalah 5 Oktober 2020.

Pelatih Paris Saint-Germain Jerman Thomas Tuchel (C) merayakan dengan pemain depan Paris Saint-Germain asal Argentina Mauro Icardi (kanan) dan pemain depan Paris Saint-Germain Prancis Kylian Mbappe di akhir Liga Champions UEFA Pelatih Paris Saint-Germain Jerman Thomas Tuchel (C) merayakan dengan pemain depan Paris Saint-Germain asal Argentina Mauro Icardi (kanan) dan pemain depan Paris Saint-Germain Prancis Kylian Mbappe di akhir Liga Champions UEFA

"Klub-klub punya waktu hingga 6 Oktober 2020 untuk mendaftarkan pemain untuk tahap grup pada musim kejuaraan Eropa berikutnya," kata pernyataan URFA.

UEFA kembali menyatakan bahwa Liga Champions 2020-2021 akan dimulai pada 20 Oktober.

Sementara itu, fase grup Liga Eropa dimulai pada 22 Oktober 2020.

Laga antara RB Leipzig vs Hertha Berlin pada pekan ke-28 Bundesliga di Red Bull Arena, Rabu (27/5/2020) malam WIB.AFP/ALEXANDER HASSENSTEIN Laga antara RB Leipzig vs Hertha Berlin pada pekan ke-28 Bundesliga di Red Bull Arena, Rabu (27/5/2020) malam WIB.

Bursa transfer pemain di Eropa lazimnya berdekatan dengan September tiap tahunnya.

Meski begitu, tak semua negara memulai pada jadwal yang sama.

UEFA kembali menegaskan bahwa Liga Champions 2019-2020 akan dituntaskan dengan cara final delapan melalui format sistem gugur.

Reaksi Jadon Sancho setelah Borussia Dortmund menderita kekalahan kontra Mainz di ajang Bundesliga pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.AFP/GUIDO KIRCHNER Reaksi Jadon Sancho setelah Borussia Dortmund menderita kekalahan kontra Mainz di ajang Bundesliga pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

Pelaksanaanya di Lisabon, Portugal mulai 12 Agustus 2020 dan usai pada 23 Agustus 2020.

Liga Eropa juga akan dirampungkan dengan format sama dengan Liga Champions.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson melewati piala Liga Champions seusai timnya kalah 1-3 dari Real Madrid di partai final, Sabtu (26/5/2018). Liverpool vs PSG akan menjadi langkah awal Henderson di Liga Champion musim ini. AFP/Shaun Botterill Kapten Liverpool, Jordan Henderson melewati piala Liga Champions seusai timnya kalah 1-3 dari Real Madrid di partai final, Sabtu (26/5/2018). Liverpool vs PSG akan menjadi langkah awal Henderson di Liga Champion musim ini.

Pertandingan-pertandingan dilaksanakan di empat kota di Jerman.

Termasuk, partai final pada 21 Agustus 2020 di Cologne.



Sumber FirstPost
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X