Kompas.com - 18/06/2020, 21:23 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Presiden La Liga Javier Tebas punya harapan tentang kelanjutan kompetisi sepak bola di tengah pandemi corona yang belum usai.

"Saya ingin semua kompetisi di liga-liga dimulai kembali lebih cepat," tuturnya.

Baca juga: Di Eropa, Penonton Belgia Paling Tergila-gila La Liga

La Liga sendiri baru sekitar dua pekan memulai lagi kompetisinya.

Bek Valencia asal Argentina, Ezequiel Garay merayakan mencetak gol kedua timnya dengan gelandang Valencia Spanyol Daniel Parejo selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Valencia CF dan Real Madrid CF di stadion Mestalla di Valencia pada 3 April 2019.AFP/JOSE JORDAN Bek Valencia asal Argentina, Ezequiel Garay merayakan mencetak gol kedua timnya dengan gelandang Valencia Spanyol Daniel Parejo selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Valencia CF dan Real Madrid CF di stadion Mestalla di Valencia pada 3 April 2019.

Sementara itu, dua laga yang mempertemukan Real Mallorca versus Barcelona dan Real Madrid berhadapan dengan Elbar paling banyak penontonnya di La Liga.

Laga Real Mallorca Versus Barcelona rampung dengan skor 0:4.

Pemain Sevilla, Luuk de JongDok. La Liga Pemain Sevilla, Luuk de Jong

Pertandingan itu berlangsung pada Minggu (14/6/2020).

Gol-gol Azulgrana dicetak oleh Arturo Vidal, Martin Brathwaile, Jordi Alba, dan Lionel Messi.

Laga Real Madrid melawan Elbar pada Senin (15/6/2020) berkesudahan 3:1.

Gelandang Atletico Madrid Koke (kiri) bersaing dengan bek Spanyol Athletic Bilbao Yuri Berchiche selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Athletic Club Bilbao dan Club Atletico de Madrid di stadion San Mames di Bilbao pada 14 Juni 2020.AFP/ANDER GILLENEA Gelandang Atletico Madrid Koke (kiri) bersaing dengan bek Spanyol Athletic Bilbao Yuri Berchiche selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Athletic Club Bilbao dan Club Atletico de Madrid di stadion San Mames di Bilbao pada 14 Juni 2020.

Toni Kroos, Sergio Ramos, dan Marcelo Vieira menyumbang masing-masing satu gol untuk Los Blancos, julukan bagi Real Madrid.

Sementara, gol balasan Elbar berasal dari Pedro Bigas.

Gelandang serang Real Sociedad, Martin Odegaard, merayakan golnya ke gawang Mirandes pada pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey yang digelar di Stadion Anoeta, Jumat (14/2/2020).AFP/GETTY IMAGES/JUAN MANUEL SERRANO ARCE Gelandang serang Real Sociedad, Martin Odegaard, merayakan golnya ke gawang Mirandes pada pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey yang digelar di Stadion Anoeta, Jumat (14/2/2020).

Berlangsung dengan protokol tanpa kehadiran langsung penonton di stadion, pertandingan-pertandingan La Liga, kata riset terkini Nielsen sukses menyedot 4,5 juta viewers dalam negeri.

Laga Mallorca versus Barcelona sukses menyedot 780.000 viewers.

Sementara, pertandingan antara Real Madrid melawan Elbar sukses meraup 850.000 viewers.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.