Pelatih Positif Covid-19, Laga Man United Vs Stoke City Batal Digelar

Kompas.com - 10/06/2020, 07:43 WIB
Pelatih Irlandia Utara Michael ONeill Getty ImagesPelatih Irlandia Utara Michael ONeill
|

KOMPAS.com - Laga persahabatan antara Manchester United vs Stoke City terpaksa dibatalkan seusai pelatih Stoke City,  Michael O'Neill, dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Laga Man United vs Stoke City di Carrington dibatalkan sesaat sebelum pertandingan berlangsung pada Selasa (9/6/2020) usai Michael O'Neill dinyatakan positif Covid-19.

Hal itu pun dikonfirmasi oleh pernyataan klub Stoke City.

"Stoke City mengonfirmasikan bahwa Michael O'Neill telah dites dan positif Covid-19 dalam pengujian terakhir pada Senin (8 Juni)," demikian pernyataan klub, seperti dikutip dari SkySports.

Baca juga: Solskjaer Tak Mau Ada Apel Busuk di Dalam Skuad Man United

"O'Neill negatif dalam lima pengujian sebelumnya. Dia sekarang akan mengikuti panduan yang relevan dan menjalani periode isolasi, sambil terus melakukan kontak virtual reguler dengan staf pelatih dan pemainnya," lanjut pernyataan klub.

"Asisten pelatih, Billy McKinlay, akan bertanggung jawab atas pelatihan saat The Potters bersiap untuk pertandingan mereka melawan Reading pada 20 Juni." 

"Klub tidak akan membuat komentar lebih lanjut tentang masalah ini," demikian Stoke City.

Baca juga: Eks Kapten Arsenal Sakit Hati Ingat Transfer Van Persie ke Man United

Adapun Man United menegaskan tidak ada satu pun dari skuad mereka yang melakukan kontak langsung dengan pelatih Stoke yang terinfeksi corona tersebut.

Man United tengah meningkatkan persiapan untuk menghadapi kembalinya Liga Premier pada 17 Juni 2020.

Pada pertandingan pertama, pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan melawan Tottenham Hotspur pada Jumat (17/6/2020).

Halaman:


Sumber Sky Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X