Eks Kapten Arsenal Sakit Hati Ingat Transfer Van Persie ke Man United

Kompas.com - 09/06/2020, 05:40 WIB
Striker Manchester United, Robin van Persie. AFP PHOTO / ANDREW YATESStriker Manchester United, Robin van Persie.

KOMPAS.com - Mantan kapten Arsenal, Thomas Vermaelen, masih sakit hati dengan kepindahan Robin van Persie ke Manchester United.

Man United mendatangkan Van Persie pada awal musim 2012-2013 dengan biaya transfer sebesar 22,5 juta pounds atau setara Rp 357 miliar.

Sebelum resmi ke Man United, rumor Van Persie akan pindah sudah ramai terdengar setelah negosiasi perpanjangan kontraknya dengan Arsenal berjalan alot.

Keputusan Van Persie tidak memperpanjang kontrak ramai diperdebatkan karena saat itu baru ditunjuk menjadi kapten utama tim.

Kesulitan berprestasi di Arsenal disebut menjadi alasan kuat Van Persie pindah dan memilih Man United sebagai tim barunya.

Baca juga: Keputusan Sir Alex Ferguson yang Buat Van Persie Kecewa di Man United

Mengingat momen itu, Vermaelen mengaku terkejut ketika Van Persie memutuskan pindah ke Man United yang merupakan rival Arsenal.

"Saya terkejut ketika dia pindah. Saya tahu dia sudah ingin pergi, tetapi ketika tiba-tiba memilih Man United, itu sangat mengejutkan saya," kata Vermaelen dikutip dari situs Goal, Senin (8/6/2020).

"Saya saat itu berharap Van Persie bertahan karena pada musim terakhir di Arsenal dia dinobatkan menjadi pemain terbaik Liga Inggris," ujar Vermaelen.

"Dia menjalani musim fantastis dengan kami. Mungkin musim itu (2011-2012) menjadi yang terbaik dalam kariernya. Jadi, saat itu saya ingin Van Persie bertahan untuk menjadi legenda Arsenal," ucap Vermaelen.

Van Persie didatangkan Arsenal dari Feyenoord pada awal musim 2004-2005.

Halaman:


Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X