Shin Tae-yong Sudah Punya Banyak Rencana untuk Program TC Timnas Indonesia

Kompas.com - 07/06/2020, 15:20 WIB
Shin Tae-yong dan para pemain timnas U-19 Indonesia yang diseleksi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (13/1/2020) DOK. PSSIShin Tae-yong dan para pemain timnas U-19 Indonesia yang diseleksi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (13/1/2020)

KOMPAS.com - Pelatih timnas U16 Indonesia, Bima Sakti, menyebut bahwa Shin Tae-yong telah mempersiapkan banyak rencana untuk TC atau training center (pemusatan latihan) skuad Merah Putih.

Seperti yang diketahui, saat ini Shin Tae-yong sedang memandu pemusatan latihan timnas U19 Indonesia.

Pemusatan latihan itu sudah dilakukan sejak 14 Mei 2020 lalu secara virtual mengingat situasi yang tak memungkinkan akibat virus corona.

Program latihan untuk timnas U-19 Indonesia pun berbagai macam, dari intensitas yang sedang hingga tinggi dengan tujuan tetap menjaga kebugaran pemain.

Baca juga: Pertengahan Oktober, Kemungkinan Laga Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Senior

Kendati pemusatan latihan harus dilakukan secara virtual dan ada beberapa yang ditunda akibat pandemi, Bima Sakti mengatakan Shin Tae-yong sedianya sudah menyiapkan berbagai rencana untuk timnas Indonesia.

Hal itu diketahuinya setelah berkomunikasi dengan Asisten Pelatih, Nova Arianto.

"Saya dengar dari Coach Nova (Arianto), Coach Shin Tae-yong juga sudah membuat plan A, B, dan C untuk timnas Indonesia," kata Bima Sakti kepada BolaSport.com.

"Semua tinggal tunggu keputusan dari PSSI dan tentunya menunggu arahan dari pemerintah," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini PSSI masih menunggu arahan pemerintah soal apakah aktivitas sepak bola Indonesia sudah bisa dilaksanakan seperti biasanya.

"PSSI juga ingin terus berkoordinasi dengan pemerintah. Jika semua sudah, saya pikir mereka juga mau melakukan persiapan secepatnya karena tanggung jawab mereka lebih besar," ucap Bima.

Halaman:


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X