Kini, Ada Tiga Zona di Stadion Sepak Bola Inggris

Kompas.com - 07/06/2020, 10:53 WIB
Suasana latihan full team Liverpool di Stadion Anfield pada Senin (1/6/2020) jelang kembalinya Liga Inggris pada 17 Juni 2020. LFCSuasana latihan full team Liverpool di Stadion Anfield pada Senin (1/6/2020) jelang kembalinya Liga Inggris pada 17 Juni 2020.

LONDON, KOMPAS.com - Berlanjut kembalinya Liga Inggris di tengah pandemi corona membuat konsekuensi bagi pemanfaatan stadion.

"Stadion akan dibagi menjadi tiga zona," kata Wakil Pimpinan West Ham United Karren Brady.

Liga Inggris akan bergulir kembali pada 17 Juni 2020.

Baca juga: Kabar Baik, Tak Ada Kasus Baru dari Hasil Tes Covid-19 Keenam Liga Inggris

Nantinya, seluruh laga akan digelar di stadion tanpa disaksikan langsung oleh penonton.

Gelandang Brighton, Dale Stephens (kiri), mengawal pergerakkan pemain Chelsea Ross Barkley (kanan) dalam pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Brighton and Hove Albion di Stamford Bridge, Sabtu (28/9/2019).GLYN KIRK?AFP Gelandang Brighton, Dale Stephens (kiri), mengawal pergerakkan pemain Chelsea Ross Barkley (kanan) dalam pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Brighton and Hove Albion di Stamford Bridge, Sabtu (28/9/2019).

Pada Kamis lalu, klub-klub Liga Inggris bertemu untuk membicarakan logistik dan protokol keamanan.

Brady menerangkan, nantinya akan ada zona merah, hijau, dan kuning sawo.

"Zona merah adalah daerah terlarang termasuk pitch, lorong ruang ganti ke lapangan, area teknik, dan ruang ganti yang hanya boleh berisi maksimal 105 orang," kata Brady.

Pemain tengah Chelsea, Christian Pulisic, berlari dengan bola saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 23 November 2019.AFP/OLI SCARFF Pemain tengah Chelsea, Christian Pulisic, berlari dengan bola saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 23 November 2019.

Ia menambahkan orang-orang dimaksud adalah pemain, staf pelatih, ofisial laga, dan petugas penting.

"Hanya orang yang lima hari sebelum laga sudah punya hasil negatif tes corona yang diperkenankan di zona merah," ujarnya.

Eksterior stadion klub sepakbola Aston Villa, Villa Park digambarkan di bawah sinar matahari musim semi di Birmingham, Inggris tengah pada 19 April 2020.AFP/PAUL ELLIS Eksterior stadion klub sepakbola Aston Villa, Villa Park digambarkan di bawah sinar matahari musim semi di Birmingham, Inggris tengah pada 19 April 2020.

Daerah kuning sawo hanya berisi misalnya staf khusus, bagian penyiaran, media, dan staf klub.

"Yang masuk ke zona kuning sawo harus melalui tes suhu tubuh dan mengisi daftar pertanyaan kesehatan," kata Brady lagi.

Lantas, zona hijau, terang Brady adalah kawasan di luar stadion.

"Misalnya, parkiran," kata Karren Brady.

Sebuah gambar menunjukkan gerbang dan lambang yang terkunci di stadion klub sepak bola Liverpool Anfield di Liverpool, Inggris barat laut, pada 18 April 2020.AFP/PAUL ELLIS Sebuah gambar menunjukkan gerbang dan lambang yang terkunci di stadion klub sepak bola Liverpool Anfield di Liverpool, Inggris barat laut, pada 18 April 2020.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X