Michael Ballack: Transfer Timo Werner ke Chelsea Saling Menguntungkan

Kompas.com - 07/06/2020, 11:00 WIB
Pemain depan Jerman Leipzig, Timo Werner mengontrol bola selama pertandingan sepakbola divisi satu Jerman, RB Leipzig v SC Paderborn 07 pada 6 Juni 2020 di Leipzig, Jerman timur. AFP/HANNIBAL HANSCHKEPemain depan Jerman Leipzig, Timo Werner mengontrol bola selama pertandingan sepakbola divisi satu Jerman, RB Leipzig v SC Paderborn 07 pada 6 Juni 2020 di Leipzig, Jerman timur.

KOMPAS.com - Eks pesepak bola asal Jerman, Michael Ballack, angkat bicara soal transfer Timo Werner ke Chelsea

Michael Ballack yang juga mantan pemain Chelsea itu percaya bahwa bergabungnya Timo Werner ke The Blues bisa menguntungkan kedua belah pihak.

Seperti yang diketahui, Timo Werner kemungkinan besar akan hijrah ke Chelsea pada bursa transfer musim panas nanti.

Pasalnya, Chelsea dikabarkan sudah menyepakati klausul pembelian Timo Werner sebesar 49,4 juta poundsterling atau sekitar Rp 879 miliar.

Dalam laporan Metro disebutkan bahwa Chelsea juga bersedia memberikan Timo Werner gaji senilai 200 ribu poundsterling atau Rp 3,5 miliar per pekan.

Baca juga: Demi Timo Werner Gabung Chelsea, Lampard Rela Terbang ke Jerman

"Saya pikir itu keputusan yang baik untuk kedua belah pihak. Bagi Timo, dia cocok berada di sana karena cara bermain Chelsea juga cocok dengannya," ucap Michael Ballack yang dilansir Goal.

"Saya pikir Timo telah memutuskan di klub mana dia akan punya peluang lebih baik untuk bermain dan itu sangat penting baginya," tutur eks pemain timnas Jerman ini.

"Tim akan diperbarui dan Chelsea akan mengeluarkan banyak biaya untuk kembali ke papan atas persaingan. Tim muda yang hebat sedang dibangun di sana dan sangat menjanjikan," lanjut Michael Ballack.

Kendati mengakui Timo Werner dan Chelsea cocok satu sama lain, Ballack tidak menampik bahwa pemain muda berusia 24 tahun itu tetap membutuhkan waktu beradaptasi dengan atmosfer Liga Inggris.

"Itulah perbedaannya. Di Inggris, semuanya jauh lebih intens dan lebih banyak duel. Dia harus terbiasa dengan kecepatan karena itu intinya (bermain di Liga Inggris)," ujar legenda berusia 43 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X