Demi Timo Werner Gabung Chelsea, Lampard Rela Terbang ke Jerman

Kompas.com - 06/06/2020, 21:00 WIB
Penyerang RB Leipzig, Timo Werner merayakan gol ke gawang Borussia Moenchengladbach pada pekan ketiga Bundesliga, Sabtu (31/8/2019). Leipzig menang 3-1 dan memuncaki klasemen sementara Bundesliga. www.bundesliga.comPenyerang RB Leipzig, Timo Werner merayakan gol ke gawang Borussia Moenchengladbach pada pekan ketiga Bundesliga, Sabtu (31/8/2019). Leipzig menang 3-1 dan memuncaki klasemen sementara Bundesliga.

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, rela terbang ke Jerman demi mendapatkan bintang Red Bull Leipzig, Timo Werner.

Dalam beberapa hari terakhir, Chelsea dikabarkan sudah sepakat dengan RB Leipzig terkait transfer Timo Werner.

Menurut situs Sky Sports, Chelsea berhasil mendatangkan Werner setelah mengaktifkan klausul pelepasan sebesar 50 juta pounds atau setara Rp 883 miliar.

Dalam laporan Metro menyebut Chelsea memberi Timo Werner gaji sebesar 200 ribu pounds atau Rp 3,5 miliar per pekan.

Kabar ini tentu cukup mengejutkan karena Chelsea tidak pernah dikaitkan dengan Timo Werner. Sebelumnya, Timo Werner dikabarkan lebih dekat ke Liverpool.

Hal itu tidak lepas dari pernyataan terbuka Timo Werner yang ingin bermain di Liverpool dan sudah menolak Bayern Muenchen.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Saat Chelsea Bermanuver di Bursa Transfer, Tim Tetangga Justru Ngutang ke Bank

Menurut situs The Athletic, Timo Werner bahkan disebut sudah berbicara dan sepakat secara personal dengan pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Namun, transfer itu urung terjadi karena Liverpool dikabarkan tidak mau menebus klausul pelepasan Timo Werner.

Kondisi ini kemudian dimanfaatkan Chelsea untuk mendapatkan Timo Werner.

Meski sangat ingin ke Liverpool, Timo Werner dikabarkan mau menerima pinangan Chelsea karena dijanjikan tempat di skuad utama.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X