Marina Granovskaia, Dewi Transfer Chelsea yang Bajak Timo Werner dari Liverpool

Kompas.com - 05/06/2020, 16:18 WIB
Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, difoto pada 7 Juni 2016. AFP/ADRIAN DENNISDirektur Chelsea, Marina Granovskaia, difoto pada 7 Juni 2016.

KOMPAS.com - Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, tampak akan menjadi pemain Chelsea setelah kubu London Biru itu melayangkan tawaran yang mengaktifkan klausal pelepasan sang pemain.

Harian asal London, Metro, mengabarkan Chelsea mengaktifkan klausal pelepasan minimum Timo Werner yang berada di angka 50 juta pound (Rp 883,3 miliar).

The Blues pun menawarkan paket gaji raksasa yang ditaksir berada di angka 200.000 pound alias 3,5 miliar rupiah per pekan, menjadikan Werner pemain dengan remunerasi termahal kedua di Chelsea setelah N'Golo Kante.

Gelandang mungil pemenang Piala Dunia 2018 tersebut sendiri mengantongi 220.000 pound per pekan.

Salah satu alasan The Blues dapat membayar Werner sebesar itu adalah keputusan klub yang tak memperpanjang kontrak Willian dan Pedro sehingga punya ruang gerak dalam membayar pemain.

Baca juga: RB Leipzig Pasrah Timo Werner Pindah ke Chelsea

Hal lainnya adalah Chelsea selalu bisa meraup nominal fantastis di bursa transfer, bahkan untuk pemain-pemain flop mereka sekalipun.

Adalah direktur Chelsea, Marina Granovskaia, yang berjasa besar di aspek ini.

Sosok tangan kanan pemilik klub Roman Abramovich itu merupakan negosiator ulung di bursa transfer.

Transfermarkt mencatat sejak 2016-2017, Chelsea berhasil meraup setengah miliar pound (521 juta) dari penjualan pemain.

Bandingkan dengan Liverpool yang menghasilkan 325 juta pound dari periode sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X