Kabar Baik, Tak Ada Kasus Baru dari Hasil Tes Covid-19 Keenam Liga Inggris

Kompas.com - 07/06/2020, 10:40 WIB
Logo Premier League twitterLogo Premier League

KOMPAS.com - Kabar baik datang dari Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, yang pada Kamis (4/6/2020) dan Jumat (5/6/2020) melaksanakan tes Covid-19 keenam.

Melansir dari Sky Sports, tak ada kasus positif baru dari hasil tes Covid-19 kali ini.

Adapun rangkain tes keenam itu diikuti 1.195 orang yang terdiri pemain, pelatih, dan staf dari 20 tim peserta Premier League.

Hasil tersebut merupakan perkembangan positif menjelang bergulirnya kembali Liga Inggris yang akan dimulai pada 17 Juni 2020.

Pasalnya, dari tiga gelombang tes Covid-19 terakhir yang diikuti 3.352 orang, hanya ditemukan satu kasus positif.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Resmi Keluar, Mulai Kamis Dini Hari

Satu kasus baru tersebut diumumkan setelah Liga Inggris melaksanakan tes Covid-19 kelima pada Senin (1/6/2020) dan Selasa (2/6/2020).

Dalam keterangannya, Premier League menyebut bahwa satu orang yang dinyatakan positif terjangkit virus corona itu akan melakukan isolasi mandiri selama tujuh hari.

"Premier League menyediakan informasi ini untuk tujuan integritas dan transparansi kompetisi. Tidak ada detail spesifik mengenai klub atau individu yang akan diumumkan," demikian pernyataan resmi Premier League.

Tak lama setelah Premier league mengumumkan hasil tes kelima, Tottenham Hotspur menyatakan bahwa satu orang dari tim positif Covid-19 tanpa memberi identitas lebih lanjut.

"Satu orang yang positif Covid-19 tidak mengalami gejala apa pun. Saat ini dia harus menjalani isolasi mandiri sesuai protokol yang diterapkan Premier League," bunyi pernyataan resmi Tottenham.

Baca juga: Segera Hadir, Sorak-sorai Tiruan di Liga Inggris

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X