Ini Protokol Wajib bagi Pemain Liga Inggris

Kompas.com - 07/06/2020, 11:21 WIB
Penyerang Everton, Moise Kean. AFP/BEN STANSALLPenyerang Everton, Moise Kean.

LONDON, KOMPAS.com - Saat Liga Inggris kembali bergulir pada 17 Juni 2020, para pemain harus melaksanakan protokol pencegahan pandemi corona.

"Ada protokol wajib antara lain pemain tidak diperkenankan saling bersalaman," kata Wakil Ketua West Ham United Karren Brady.

Ia juga menambahkan, pemain dilarang meludah sembarangan.

Baca juga: Kabar Baik, Tak Ada Kasus Baru dari Hasil Tes Covid-19 Keenam Liga Inggris

"Pemain dilarang berbagi minuman," ujar Brady.

Gelandang West Ham United asal Skotlandia Robert Snodgrass (kanan) menembak tetapi gagal mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara West Ham United dan Arsenal di Stadion London, di London timur pada 9 Desember 2019.AFP/ADRIAN DENNIS Gelandang West Ham United asal Skotlandia Robert Snodgrass (kanan) menembak tetapi gagal mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara West Ham United dan Arsenal di Stadion London, di London timur pada 9 Desember 2019.

Akan ada pemantauan berjaga jarak di ruang ganti dan kamar mandi selama 15 menit sebelum pembicaraan laga awal oleh manajer.

Selain itu, penonton televisi punya akses 360 derajat untuk siaran ulang dan tayangan di lorong antara ruang ganti ke lapangan.

Gelandang Leicester City, Hamza Choudhury, saat menghadapi Southampton di King Power Stadium,  11 Januari 2020.AFP/GETTY IMAGES/MICHAEL REGAN Gelandang Leicester City, Hamza Choudhury, saat menghadapi Southampton di King Power Stadium, 11 Januari 2020.

"Jersey pemain akan tersemat logo Pelayanan Keehatan Inggris (NSH)," kata Karren Brady.

Tiga zona

Sebuah gambar menunjukkan gerbang dan lambang yang terkunci di stadion klub sepak bola Liverpool Anfield di Liverpool, Inggris barat laut, pada 18 April 2020.AFP/PAUL ELLIS Sebuah gambar menunjukkan gerbang dan lambang yang terkunci di stadion klub sepak bola Liverpool Anfield di Liverpool, Inggris barat laut, pada 18 April 2020.

Sebelumnya, Brady menerangkan bahwa berlanjut kembalinya Liga Inggris di tengah pandemi corona membuat konsekuensi bagi pemanfaatan stadion.

"Stadion akan dibagi menjadi tiga zona," kata Karren Brady.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Reuters
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X