Cerita Eks Pemain AC Milan yang Minta Diganti Saat Hadapi Lionel Messi

Kompas.com - 31/05/2020, 06:45 WIB
Penyerang Barcelona, Leo Messi dan Samuel Etoo (kiri) merayakan gol ketiga mereka melawan Osasuna selama pertandingan Liga Spanyol di stadion Camp Nou di Barcelona 09 September 2006. AFP/LLUIS GENEPenyerang Barcelona, Leo Messi dan Samuel Etoo (kiri) merayakan gol ketiga mereka melawan Osasuna selama pertandingan Liga Spanyol di stadion Camp Nou di Barcelona 09 September 2006.

KOMPAS.com - Mantan pemain AC Milan, Alessandro Costacurta, mengungkapkan pengalaman pertamanya bersua Lionel Messi di lapangan.

Mengutip Marca, Alessandro Costacurta pertama kali bertemu dengan Messi saat pemain bintang Barcelona itu berusia 16 tahun.

Pertemuan pertamanya dengan Messi muda terjadi pada laga persahabatan AC Milan vs Barcelona di Washington DC, Amerika Serikat, pada 31 Juli 2003. 

Mantan bek AC Milan tersebut mengatakan dulu dia menganggap Messi hanyalah seorang anak-anak yang baru terjun ke dunia sepak bola.

Baca juga: Lionel Messi Pemain Top, tapi Diego Maradona dari Planet Lain

Akan tetapi, Costacurta justru merasakan langsung kepiawaian Lionel Messi yang merepotkan pertahanan Rossoneri, julukan AC Milan. 

Dia bahkan sampai meminta Carlo Ancelotti (pelatih AC Milan saat itu) untuk menggantikannya dengan pemain lain.

"Saya sangat beruntung bisa melawan Lionel Messi dan Diego Maradona. Maradona mungkin bisa dilanggar sebanyak 66 kali sebelum lawannya diberi peringatan," kata Alessandro Costacurta.

"Namun, saat melawan Messi, semuanya tampak berbeda sekarang."

"Mereka mirip dalam hal kegeniusan dan mengekspresikan diri di lapangan. Namun, Messi lebih keren daripada Maradona," katanya menambahkan.

"Pertama kali melawan Messi, dia berusia 16 tahun dan saya menganggapnya sebagai anak-anak. Namun setelah seperempat jam laga berlangsung, saya minta kepada pelatih Carlo Ancelotti untuk diganti,."

Baca juga: Liga Spanyol Akan Kembali, Dua Rekor Baru Menanti Lionel Messi

Halaman:


Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X