Liga Spanyol Akan Kembali, Dua Rekor Baru Menanti Lionel Messi

Kompas.com - 28/05/2020, 18:00 WIB
Pemain depan Barcelona asal Argentina, Lionel Messi merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 Maret 2020. AFP/LLUIS GENEPemain depan Barcelona asal Argentina, Lionel Messi merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 Maret 2020.

KOMPAS.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, berpeluang mengukir dua rekor baru ketika La Liga musim 2019-2020 kembali bergulir.

Kompetisi teratas Liga Spanyol itu rencananya akan dilanjutkan mulai 11 Juni 2020 setelah mendapat lampu hijau dari pemerintah setempat.

Kemungkinan tersebut disampaikan oleh Presiden La Liga, Javier Tebas, Senin (25/5/2020).

"Kemungkinan ada pertandingan pada 11 Juni," kata Tebas, dikutip dari Marca.

"Hanya akan ada satu pertandingan pada tanggal tersebut. Kami ingin membuka dengan Sevilla vs Real Betis," imbuh dia.

Baca juga: Kata Lionel Messi soal Rencana Kelanjutan Liga Spanyol

Kabar ini menjadi angin segar bagi seluruh pencinta sepak bola dunia, terutama para pemain, pelatih dan staf yang berkompetisi.

Secara khusus, rencana kembalinya Liga Spanyol juga membuka peluang Lionel Messi untuk memperpanjang catatan rekornya.

Musim ini dia bisa merengkuh trofi Liga Spanyol yang ke-11 bersama Barcelona dan akan mendekati raihan legenda Real Madrid, Paco Gento.

Penyerang Real Madrid era 1950-1970an itu tercatat memiliki 12 trofi Liga Spanyol sepanjang kariernya.

Peluang itu pun terbilang besar, mengingat saat ini Barcelona sedang memimpin klasemen sementara La Liga dengan koleksi 58 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Marca,AS
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X