5 Fakta Menarik Dortmund Vs Bayern, Hansi Flick Ikuti Jejak Guardiola

Kompas.com - 27/05/2020, 03:45 WIB
Hansi Flick (kanan) pada laga Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen di Stadion Signal Iduna Park dalam lanjutan pekan ke-28 Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, Selasa 26 Mei 2020. AFP/ FEDERICO GAMBARINIHansi Flick (kanan) pada laga Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen di Stadion Signal Iduna Park dalam lanjutan pekan ke-28 Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, Selasa 26 Mei 2020.

KOMPAS.com - Hans-Diter Flick mengikuti jejak Pep Guardiola seusai laga Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen dalam lanjutan pekan ke-28 Liga Jerman, Selasa (26/5/2020).

Laga Dortmund vs Bayern Muenchen di Stadion Signal Iduna Park itu berakhir 1-0 untuk kemenangan tim tamu.

Gol kemenangan Bayern Muenchen dicetak oleh Joshua Kimmich pada menit ke-43.

Hasil ini menjadi kemenangan ke-15 dari 18 laga Bundesliga pertama Hansi Flick sejak menjadi pelatih Bayern Muenchen pada November 2019.

Catatan itu membuat Hansi Flick mengikuti jejak pelatih Manchester City, Pep Guardiola, ketika masih menukangi Bayern Muenchen.

Jejak Guardiola yang diikuti Hansi Flick adalah meraih 15 kemenangan dalam 18 pertandingan debut Bundesliga sebagai pelatih Bayern Muenchen.

Baca juga: Hasil Liga Jerman, Kimmich Bawa Bayern Muenchen Taklukkan Borussia Dortmund

Pep Guardiola melakukan hal serupa pada musim 2013-2014 dengan catatan 16 kali menang dari 18 laga awal Bundesliga.

Bedanya, Guardiola tidak terkalahkan dalam 18 laga awal Bundesliga, sementara Hansi Flick menelan dua kekalahan dan sekali imbang.

Hansi Flick menjadi pelatih Bayern Muenchen menggantikan Niko Kovac yang dipecat dengan status sementara atau interim.

Bayern Muenchen baru memermanenkan status Hansi Flick pada awal April 2020 dengan kontrak selama tiga tahun hingga 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X