Real Betis, Real Sociedad, dan Barcelona Jualan Masker

Kompas.com - 26/05/2020, 20:08 WIB
Kiper Barcelona Jerman Marc-Andre Ter Stegen menangkap bola saat sesi latihan di tempat latihan Joan Gamper di Sant Joan Despi di pinggiran Barcelona pada 29 Februari 2020 menjelang pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona. AFP/PAU BARRENAKiper Barcelona Jerman Marc-Andre Ter Stegen menangkap bola saat sesi latihan di tempat latihan Joan Gamper di Sant Joan Despi di pinggiran Barcelona pada 29 Februari 2020 menjelang pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona.

MADRID, KOMPAS.com - Tiga klub La Liga yakni Real Betis, Real Sociedad, dan Barcelona berinisiatif berjualan masker selama pandemi corona.

Sembari menanti kompetisi La Liga dimulai kembali pada 8 Juni 2020, ketiga klub ini memandang penjualan masker sebagai salah satu sumber pemasukan baru.

Baca juga: Perkiraan Laga Perdana yang Akan Dimainkan Saat La Liga Kembali Bergulir

Ketiga klub itu mengeluarkan ke pasar masker dengan ciri khas masing-masing.

Gelandang serang Real Sociedad, Martin Odegaard, merayakan golnya ke gawang Mirandes pada pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey yang digelar di Stadion Anoeta, Jumat (14/2/2020).AFP/GETTY IMAGES/JUAN MANUEL SERRANO ARCE Gelandang serang Real Sociedad, Martin Odegaard, merayakan golnya ke gawang Mirandes pada pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey yang digelar di Stadion Anoeta, Jumat (14/2/2020).

Real Sociedad merilis masker berwarna putih biru, warna khas klub.

Sementara, Real Betis menjual masker dengan nuansa warna putih hijau, warna kebanggaan klub.

Gelandang Real Betis Meksiko Andres Guardado (kanan) berjuang untuk bola dengan gelandang Real Madrid Brasil Casemiro (C) selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Betis dan Real Madrid CF di stadion Benito Villamarin di Seville pada 8 Maret 2020.AFP/CRISTINA QUICLER Gelandang Real Betis Meksiko Andres Guardado (kanan) berjuang untuk bola dengan gelandang Real Madrid Brasil Casemiro (C) selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Betis dan Real Madrid CF di stadion Benito Villamarin di Seville pada 8 Maret 2020.

Tiga desain

Orang-orang memadati kafe teras Chiringuito (bar pantai) di pantai Barceloneta, untuk merayakan pencabutan lockdown fase satu, di Barcelona, Spanyol, 25 Mei 2020.REUTERS/NACHO DOCE Orang-orang memadati kafe teras Chiringuito (bar pantai) di pantai Barceloneta, untuk merayakan pencabutan lockdown fase satu, di Barcelona, Spanyol, 25 Mei 2020.

Sementara, Barcelona lewat pernyataan resminya menjual masker dengan tiga desain.

"Masker diproduksi di kota dekat Barcelona, Mataro," kata pernyataan resmi Barcelona.

Ilustrasi mata uang euroBBC Ilustrasi mata uang euro

Harga masker per unit adalah 18 euro atau setara dengan 20 dollar AS.

Jika dirupiahkan dengan kurs Rp 15.000 per dollar AS, harga masker itu mencapai Rp 300.000.

"Masker kami bisa dicuci ulang hingga 40 kali," kata pihak Barcelona.

Ilustrasi masker kainBill Roque Ilustrasi masker kain



Sumber AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X