Peran Hansi Flick di Balik "Sinar" Pemain Muda Bayern Muenchen

Kompas.com - 06/04/2020, 14:20 WIB
Hansi Flick Ditunjuk Sebagai Pelatih Sementara Bayern Muenchen. Flick Akan Memimpin Pasukan the Bavarian kala Menghadapi Olympiacos pada Matchday ke-4 Liga Champions, Kamis (7/11/2019) DFLHansi Flick Ditunjuk Sebagai Pelatih Sementara Bayern Muenchen. Flick Akan Memimpin Pasukan the Bavarian kala Menghadapi Olympiacos pada Matchday ke-4 Liga Champions, Kamis (7/11/2019)

KOMPAS.com - Hansi Flick memiliki peran penting di balik bersinarnya para pemain muda Bayern Muenchen.

Pemain seperti Alphonso Davies dan Joshua Zirkzee adalah sebagian dari beberapa bakat muda yang tampil impresif di bawah asuhan pelatih asal Jerman itu.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih sementara untuk menggantikan Nico Kovac, Hansi mulai berani mengorbitkan pemain muda ke tim utama.

Menurutnya, latihan bersama skuad utama Bayern dapat berdampak positif pada proses perkembangan mereka.

"Kami yakin bahwa anak-anak ini akan berkembang dengan cara terbaik jika mereka berlatih dengan pemain terbaik," ucap Hansi, dikutip dari laman Bundesliga.

"Di tim utama kami, mereka memiliki kriteria untuk melakukan itu," tutur dia menambahkan.

Baca juga: Bayern Muenchen Resmi Perpanjang Kontrak Hansi Flick hingga 2023

Langkah ini disambut baik oleh manajemen klub berjuluk Die Roten tersebut.

Direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic menilai bahwa Hansi telah mengambil keputusan yang sejalan dengan strategi klub dalam memaksimalkan pemain akademi.

"Hansi mendukung sistem kami. Kami selalu melatih bakat berkualitas untuk memperkuat dan mengembangkan tim," ujar Hasan.

"Kami sekarang telah berhasil dengan (Alphonso) Davies dan (Joshua) Zirkzee juga memposisikan dirinya dengan baik di tim utama," kata dia menambahkan.

Baca juga: Bek Bayern Didenda Langgar Lockdown demi Temui Anak yang Sakit

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Bundesliga
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X