Hasil Liga Jerman, Kimmich Bawa Bayern Muenchen Taklukkan Borussia Dortmund

Kompas.com - 27/05/2020, 01:39 WIB
Gelandang Bayern Muenchen Joshua Kimmich (tengah) berselebrasi dengan rekan setimnya dalam pertandingan Bundesliga antara Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen pada 26 Mei 2020 di Dortmund, Jerman. AFP/FEDERICO GAMBARINIGelandang Bayern Muenchen Joshua Kimmich (tengah) berselebrasi dengan rekan setimnya dalam pertandingan Bundesliga antara Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen pada 26 Mei 2020 di Dortmund, Jerman.

KOMPAS.com - Bayern Muenchen meraih kemenangan tipis atas rival abadinya, Borussia Dortmund, pada pekan ke-28 Bundesliga.

Dalam duel di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (26/5/2020) atau Rabu dini hari WIB, Bayern Muenchen menang 1-0.

Gelandang bertahan Bayern, Joshua Kimmich, menjadi bintang kemenangan timnya. Dia mencetak gol tunggal dalam laga di markas Dortmund tersebut.

Kemenangan ini membuat Bayern kian kokoh di puncak klasemen Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman. Klub berjulukan FC Hollywood ini mengumpulkan total 64 poin.

Sang juara bertahan menjauh dari kejaran Dortmund yang merupakan rival terdekat. Kini mereka unggul tujuh angka dan semakin melebarkan jalan untuk kembali menjadi juara Bundesliga.

Baca juga: Dortmund Vs Bayern, Thomas Mueller Ingin Akhiri Laga dengan Senyuman

Sedangkan bagi Dortmund, hasil negatif tersebut tak hanya membuat perjuangan mereka kian berat dalam usaha meraih gelar juara Bundesliga 2019-2020.

Kini, mereka mendapat ancaman dari RB Leipzig yang ada di urutan ketiga.

Sebab, Leipzig yang baru akan bermain pada Rabu (27/5) malam WIB, hanya tertinggal empat angka. Jika Leipzi menang saat menjamu Hertha Berlin, mereka bisa memangkas jarak dan hanya terpaut satu poin.

Hasil positif ini pun menjadi kado manis bagi penjaga gawang Bayern, Manuel Neuer, yang mencatatkan penampilan ke-400 di pentas Bundesliga. Tak ada pemain lain yang menorehkan rekor serupa.

Kiper andalan timnas Jerman ini melakukan debut di kasta tertinggi Liga Jerman pada musim 2006-2007.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X