Kiper Argentina Cerita Dapat Ancaman Pembunuhan di Piala Dunia 2018

Kompas.com - 26/05/2020, 09:20 WIB
Javier Mascherano dan Willy Caballero mencoba menghibur Lionel Messi seusai Argentina tersisih oleh Perancis di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, 30 Juni 2018. AFP/ROMAN KRUCHININJavier Mascherano dan Willy Caballero mencoba menghibur Lionel Messi seusai Argentina tersisih oleh Perancis di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, 30 Juni 2018.

KOMPAS.com - Kiper Chelsea asal Argetina, Willy Caballero, mengaku mendapat ancaman pembunuhan saat tampil di Piala Dunia 2018.

Ancaman itu didapat Caballero seusai laga kedua penyisihan Grup D yang mempertemukan Argentina vs Kroasia. Pada laga tersebut Argentina kalah telak 0-3.

Caballero pada saat itu dianggap menjadi biang keladi kekalahan Argentina karena melakukan kesalahan yang berbuah gol pertama Kroasia.

Kesalahan itu berawal dari niat Caballero mengembalikan umpan Gabriel Mercado pada menit ke-54.

Caballero terlihat ingin mengembalikan umpan dengan cara men-chip bola melewati Ante Rebic yang sudah membayangi.

Namun, bola sepakan Caballero tidak sempurna dan justru jatuh ke kaki Ante Rebic.

Baca juga: Perbedaan Messi dan Maradona Menurut Mantan Bek Timnas Argentina

Kesalahan itu dimanfaatkan Ante Rebic untuk mencetak gol dengan cara tendangan voli kaki kanan.

Mengenang momen itu, Caballero mengaku bingung karena pada awalnya sama sekali tidak ada niatan mencungkil bola ke arah Ante Rebic.

"Bola memiliki efek tidak terduga dan justru mengarah ke Rebic. Banyak orang berpikir saya memang ingin menendang dengan cara seperti itu," kata Caballero dikutip dari situs Goal.

"Sejujurnya saya tidak pernah menendang dengan tekhnik seperti itu. Saya sebenarnya ingin membuang bola dengan keras karena saya tahu ada dua penyerang yang datang," tutur Caballero.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X