Sambut Lebaran, Skuad Persib Diliburkan Selama Empat Hari

Kompas.com - 23/05/2020, 09:20 WIB
Para pemain Persib Bandung merayakan gol pertama mereka ke gawang Persela Lamongan, saat kedua kesebelasan bertemu pada pekan ke-1 Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib Bandung merayakan gol pertama mereka ke gawang Persela Lamongan, saat kedua kesebelasan bertemu pada pekan ke-1 Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Para pemain Persib Bandung diberikan libur selama empat hari dalam rangka menyambut hari raya Idulfitri 1441 Hijriah.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan bahwa para pemain diliburkan dari tanggal 23 hingga 26 Mei.

Selama masa libur, Supardi Nasir dkk dibebastugaskan dari aktivitas latihan mandiri.

 

Baca juga: Gelandang Persib Sambut Baik Kembali Bergulirnya Sepak Bola di Eropa

Dikatakan Alberts, hal tersebut dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi para pemain Persib untuk merayakan lebaran bersama keluarganya.

"Kami sudah sampaikan kepada pemain, pada tanggal 23, 24, 25 dan 26 Mei tidak akan ada aktivitas latihan mandiri. Jadi, pemain muslim boleh untuk tidak berlatih sama sekali," kata Alberts.

"Jadi selama empat hari tersebut mereka bisa memanfaatkannya untuk beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga," ujar dia.

Adapun bagi para pemain yang tidak merayakan lebaran, Alberts juga memberikan kebebasan bagi mereka.

Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan, para pemain yang tidak merayakan lebaran boleh juga untuk libur latihan.

Akan tetapi, bila situasi dan kondisinya memungkinkan, mereka pun dipersilahkan untuk tetap menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing.

"Bagi pemain yang tidak merayakan lebaran, mereka bisa memilih antara tetap berlatih dan tidak. Itu semuanya tergantung pada situasi yang ada di sekitar lingkungannya," tutur Alberts.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X