Gelandang Persib Sambut Baik Kembali Bergulirnya Sepak Bola di Eropa

Kompas.com - 22/05/2020, 08:00 WIB
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAGelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan.

BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, menyambut antusias kembali bergulirnya Bundesliga Jerman.

Kompetisi strata tertinggi sepak bola Jerman itu sudah kembali bergulir pada akhir pekan lalu, dengan memainkan sembilan laga yang digelar tanpa penonton.

Bundesliga tercatat sebagai kompetisi papan atas pertama di Eropa yang kembali bergulir pada masa pandemi virus corona.

 

Baca juga: Bek Kiri Persib Berharap Liga 1 2020 Kembali Bergulir

Sebelumnya, hampir semua kompetisi di Eropa ditangguhkan penyelenggaraannya selama lebih kurang dua bulan.

Kim mengungkapkan, ada perasaan berbeda yang dia rasakan ketika menyaksikan pertandingan Bundesliga yang digelar tanpa penonton.

Meski begitu, dia bersyukur karena akhirnya dia bisa kembali menyaksikan tayangan sepak bola.

"Suasana baru Liga Jerman tentu agak aneh karena tidak ada penonton. Dan tentu harus beradaptasi dengannya. Biar begitu, saya bersyukur dan senang, karena akhirnya bisa melihat sepakbola lagi," kata Kim, Kamis (21/5/2020).

Kim yang merupakan pesepak bola berdarah Jerman itu mengungkapkan, situasi di negara kelahirannya itu berangsur kondusif.

Informasi tersebut didapatkan melalui keluarganya yang memang tinggal di Jerman.

"Kondisi Jerman yang saya dapat dari keluarga ataupun media aman-aman sejauh ini, sudah jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Mereka benar-benar yakin Covid-19 telah under control," ujar mantan pemain Pelita Bandung Raya (PBR) itu.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X