Dinilai Dekat dengan Pemerintah, Persib: Maruarar Akan Jadikan PSSI Lebih Sempurna

Kompas.com - 22/05/2020, 17:08 WIB
Presiden Joko Widodo dan Maruarar Sirait. Dok. PribadiPresiden Joko Widodo dan Maruarar Sirait.
|

KOMPAS.COM - Persib Bandung mendukung penuh diusulkannya nama Maruarar Sirait sebagai salah satu petinggi PT Liga Indonesia Baru ( LIB).

Ara, sapaan akrab Maruarar, yang dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), akan membuat kepengurusan PSSI saat ini menjadi sempurna.

Seperti diketahui, PT LIB ditinggalkan empat petingginya sekaligus. Seperti Cucu Soemantri yang menjabat Direktur Utama dan tiga nama lain yang berstatus komisaris seperti Sonhadji, Hasani Abdulgani, dan Hakim Putratama menyusul melepaskan jabatan mereka.

Nama Maruarar pun diusulkan Persipura Jayapura bersama dua nama lain yaitu Tommy Welly dan Tigor Shalom Boboy.

Maruarar yang dinilai sukses menjadi Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden sebanyak empat edisi, kemunculan namanya banyak mendapat respon positif dari klub.

Baca juga: Diusulkan Persipura, Maruarar: Mengurus Sepak bola Harus Konsisten

Manajer Persib, Umuh Muchtar, pun mendukung penuh adanya nama Maruarar sebagai salah satu calon petinggi LIB yang diusulkan.

Dia menilai kedekatan politisi dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu dengan pemerintah, akan menjadi poin lebih dari Maruarar.

“Saya sangat setuju (Marurar diusulkan jadi petinggi LIB). Sangat masuk poin. Itu kan nanti akan menambah pendekatan yang baik dengan pemerintah. Walaupun sekarang sudah bersinergi antara pemerintah dengan PSSI, tapi kalau di tambah lagi dengan adanya bang Ara itu lebih bagus. Menurut saya itu lebih sempurna,” ungkap Umuh.

“Cocok sekali karena beliau lurus dan beliau tidak pernah neko-neko apa adanya. Dia juga tahu persepakbolaan Indonesia dengan menjadi ketua di Piala Presiden. Mudah-mudahan saja kalau ada yang mengajukan, kita juga akan sampaikan ke ketua (PSSI),” lanjutnya.

Umuh pun memceritakan salah satu momen tak terlupakan dirinya dengan sosok Maruarar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X