Laga Tanpa Penonton Bukan Asa Klub Papan Bawah

Kompas.com - 22/05/2020, 15:53 WIB
Staf Brighton & Hove Albion telah mengantarkan makanan untuk penggemar Albion yang rentan James Boardman/Brighton & Hove AlbionStaf Brighton & Hove Albion telah mengantarkan makanan untuk penggemar Albion yang rentan

LONDON, KOMPAS.com - Klub papan bawah Liga Inggris semisal Brighton & Hove Albion punya tantangan tersendiri apabila kompetisi berlanjut kembali, bulan depan.

CEO klub berjulukan Burung Walet (Seagull) ini, Paul Barber mengatakan klub mesti berjuang untuk memulihkan kembali kondisi keuangan lantaran dampak pandemi corona.

Baca juga: Brighton & Hove Albion Umumkan Ada Satu Pemain Lagi Dinyatakan Positif Covid-19

"Kami berharap mendapat pemasukan dari laga besar dan penjualan tiket," kata Barber.

Gerbang stadion klub sepak bola Aston Villa, Villa Park digambarkan di bawah sinar matahari musim semi di Birmingham, Inggris tengah pada 19 April 2020AFP/PAUL ELLIS Gerbang stadion klub sepak bola Aston Villa, Villa Park digambarkan di bawah sinar matahari musim semi di Birmingham, Inggris tengah pada 19 April 2020

Pemerintah Inggris memang sudah memberikan lampu hijau bagi bergulirnya kompetisi.

Namun, laga-laga yang akan digelar kembali harus dilakukan di dalam stadion tanpa disaksikan langsung penonton.

Kiper Norwich City, Tim Krul, menyelamatkan tendangan penalti dari pemain Tottenham Hotspur pada Rabu (4/3/2020) waktu setempat di Tottenham Hotspur Stadium.AFP/GETTY IMAGES/Alex Davidson Kiper Norwich City, Tim Krul, menyelamatkan tendangan penalti dari pemain Tottenham Hotspur pada Rabu (4/3/2020) waktu setempat di Tottenham Hotspur Stadium.

Barber mengatakan bantuan dana talangan dari pemerintah memang menjadi harapan klub-klub Liga Inggris.

Klub-klub papan atas Liga Inggris diputuskan akan mendapatkan dana talangan di kisaran 125 juta poundsterling atau setara dengan 152,68 juta dollar AS.

Markas Brighton & Hove Albion, Stadion AmexDOK. Official Website Brighton & Hove Albion/www.brightonandhovealbion.com Markas Brighton & Hove Albion, Stadion Amex

Barber mengatakan bahwa hal penting yang patut diperhatikan adalah kelanjutan liga membuat ekonomi Inggris berputar kembali.

"Itu berarti akan ada banyak mulut yang kembali mendapatkan makanan," demikian Paul Barber.



Sumber Reuters
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X