Ada Opsi Penghentian Liga 1 2020, Ini Tanggapan Persebaya

Kompas.com - 09/04/2020, 17:10 WIB
Pemain Persebaya Surabaya musim 2020, Arif Satria, M Hidayat, David da Silva, Makan Konate dan Mahmoud Eid. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Persebaya Surabaya musim 2020, Arif Satria, M Hidayat, David da Silva, Makan Konate dan Mahmoud Eid.


SURABAYA, KOMPAS.com - Berdasarkan Surat Keputusan pada 27 Maret 2020, PSSI memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi hingga 29 Mei 2020.

Jika wabah Covid-19 sudah berakhir hingga tenggat waktu tersebut, kompetisi Shopee Liga 1 2020 akan kembali bergulir pada 1 Juli 2020.

Namun, jika pemerintah belum mencabut status Darurat Bencana sampai tanggal yang ditetapkan, PSSI akan menghentikan kompetisi.

Opsi lain adalah PSSI akan meminta izin kepada pemerintah untuk mengadakan kompetisi khusus pada bulan September demi mengisi kekosongan hingga akhir tahun.

Baca juga: Persebaya Surabaya Anggap Masalah Gaji Sudah Selesai

Pernyataan diatas adalah petikan komentar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat menjawab pertanyaan anggota Komisi X DPR RI dalam RDPU (Rapat Dengar Pendapat Umum) mengenai skenario terburuk andai wabah virus corona terus berkelanjutan.

Menanggapi hal tersebut, pihak Persebaya Surabaya mengatakan siap menerima apapun keputusan dari pihak federasi termasuk skenario terburuk penghentian total Liga 1 2020.

“Persebaya akan mengikuti keputusan PSSI,” kata manajer Bajul Ijo, Candra Wahyudi kepada Kompas.com.

Baca juga: Cara Unik Persebaya Store Lawan Virus Corona

Pria asal Bojonegoro tersebut menilai PSSI adalah pihak yang memiliki kompetensi untuk menilai dan menentukan mana yang terbaik untuk kompetisi.

Karena itulah dia menyerahkan keputusan final kepada PSSI sebagai pihak pengambil keputusan.

“Persebaya pada prinsipnya mengikuti keputusan PSSI,” pungkasnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X