Odion Ighalo Sebut Terinspirasi Duo Striker Legenda Man United

Kompas.com - 07/04/2020, 12:40 WIB
Striker Manchester United asal Nigeria Odion Ighalo mengontrol bola selama putaran 32 pertandingan leg kedua UEFA Europa League antara Manchester United dan Club Brugge di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 27 Februari 2020. AFP/OLI SCARFFStriker Manchester United asal Nigeria Odion Ighalo mengontrol bola selama putaran 32 pertandingan leg kedua UEFA Europa League antara Manchester United dan Club Brugge di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 27 Februari 2020.

KOMPAS.com - Penyerang pinjaman Manchester United, Odion Ighalo, mengungkapkan salah satu kunci performa impresifnya bersama klub berjuluk The Red Devils itu.

Penyerang berkebangsaan Nigeria tersebut bermain impresif sejak datang ke Manchester United dari klub Liga Super China, Shanghai Shenhua, sejak akhir Januari 2020.

Penampilan apiknya pada belakangan ini membuat sang juru taktik, Ole Gunnar Solskjaer, sangat terkesan.

Hal itu mengindikasikan bahwa Man United bisa mencoba menawarkan status Ighalo dari pemain pinjaman menjadi permanen.

Baca juga: 5 Pemain Man United yang Pernah Dipuji Si Tukang Kritik Roy Keane

Penyerang berusia 30 tahun itu mengatakan, performa impresifnya berkat selalu menonton dan menirukan penampilan dari duo penyerang legendaris Man United.

Duo penyerang legendaris Man United yang dimaksud adalah eks penyerang Inggris, Andy Cole, dan eks penyerang asal Trindad-Tobago, Dwight Yorke.

Ighalo mengungkapkan bahwa dua penyerang itulah yang membuatnya bisa menampilkan permainan terbaik di bawah kepemimpinan Solskjaer.

"Ketika saya mulai mendukung Man United, Dwight Yorke dan Andy Cole adalah pahlawan saya ketika tumbuh menjadi dewasa," kata Ighalo yang dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya akan mengatakan bahwa sebagai seorang striker, saya sering menonton Andy Cole dan Dwight Yorke. Mereka adalah striker hebat yang mencetak banyak gol."

"Saya mempelajari semua itu dan hal itu pula yang banyak membantu saya dalam berkarier sebagai seorang pesepak bola." ujar dia melanjutkan.

Sebelumnya, Ighalo dianggap sebagai pembelian ala kadarnya setelah didatangkan Manchester United dari Shanghai Shenhua dengan status pinjaman.

Baca juga: Chelsea dan Man United Harus Lolos ke Liga Champions jika Inginkan Sancho

Namun, Odion Ighalo ternyata mampu membuktikan dirinya saat dengan performa impresifnya bersama Man United.

Pada musim ini, Odion Ighalo sudah mencatatkan delapan penampilan dengan mengemas empat gol dan satu assist di semua kompetisi.

Namun, aksi dari Odion Ighalo bersama Manchester United harus terhenti karena kompetisi sepak bola ditunda akibat pandemi virus corona. (Finky Ariandi).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X