Tottenham Hotspur Berdukacita atas Wafatnya Ibu Pep Guardiola

Kompas.com - 07/04/2020, 10:00 WIB
Ekspresi Pep Guardiola usai Manchester City dikalahkan Wolverhampton pada hari Minggu (6/10/2019) twitterEkspresi Pep Guardiola usai Manchester City dikalahkan Wolverhampton pada hari Minggu (6/10/2019)


KOMPAS.com - Tim Liga Inggris asal London, Tottenham Hotspur, turut menyampaikan dukacita untuk Josep "Pep" Guardiola atas wafatnya sang ibu.

Tottenham Hotspur menyampaikan rasa dukacita setelah mengetahui bahwa ibu dari pelatih Manchester City itu meninggal dunia karena terinfeksi virus corona.

The Lilywhites - julukan Tottenham Hotspur - menyampaikan hal tersebut melalui akun Twitter resmi mereka dengan membalas pernyataan dari Manchester City.

"Semua orang di Spurs mengirimkan belasungkawa mereka yang terdalam. Pikiran kami bersama Pep dan keluarganya saat ini." bunyi pernyataan Tottenham Hotspur dikutip dari Twitter resmi klub.

Manchester City sebelumnya telah mengonfirmasi wafatnya ibu Pep Guardiola, Dolors Sala Carrio, pada Senin (6/4/2020) melalui akun Twitter resmi klub.

Dalam pengumuman tersebut, Manchester City menyebut Dolors Sala Carrio meninggal dunia dalam usia 82 tahun di Monresa, Barcelona, Spanyol.

"Keluarga besar Man City sangat sedih mengabarkan ibu Pep Guardiola, Dolors Sala Carrio, meninggal dunia hari ini karena tertular virus corona," tulis pernyataan resmi Man City.

"Semua orang yang terkait dengan klub mengirimkan doa dan simpati yang paling tulus pada saat yang paling menyedihkan ini kepada Pep, keluarganya, dan semua kerabatnya," tulis pernyataan resmi Man City.

Pemilik Manchester City asal Uni Emirat Arab, Khaldoon Al Mubarak, juga turut berdukacita atas wafatnya ibu Pep Guardiola.

"Doa dan simpati kami yang tulus ada bersama Pep dan keluarganya pada saat yang sangat menyedihkan ini. Dia dan mereka memiliki cinta dan dukungan dari seluruh keluarga City," tutur dia.

Negara asal Pep Guardiola, Spanyol, merupakan salah satu negara dengan jumlah kasus virus corona atau Covid-19 terbanyak di dunia.

Menurut data yang dihimpun dari Pusat Sistem Sains dan Teknik Johns Hopkins University, Amerika Serikat, hingga Senin (6/4/2020), waktu Spanyol telah ditemukan 135.032 kasus terjangkit Covid-19 di Spanyol dengan korban meninggal mencapai 13.169 orang.

Kabar baik dari situasi ini, ada 40.437 orang di Spanyol yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X