Mantan Pelatih Tiga Tim Raksasa Liga Spanyol Meninggal Dunia

Kompas.com - 07/04/2020, 04:13 WIB
Pelatih tim nasional sepak bola Serbia Radomir Antic terlihat saat pertandingan persahabatan antara Serbia dan Yunani di Beograd pada 11 Agustus 2010. AFP/ANDREJ ISAKOVICPelatih tim nasional sepak bola Serbia Radomir Antic terlihat saat pertandingan persahabatan antara Serbia dan Yunani di Beograd pada 11 Agustus 2010.

KOMPAS.com - Mantan pelatih Atletico Madrid, Real Madrid, dan Barcelona, Radomir Antic, meninggal dunia.

Radomir Antic mengembuskan napas terakhirnya pada usia 71 tahun.

Penyebab mantan pelatih tiga tim raksasa Spanyol itu meninggal dunia tidak dipublikasikan.

Atletico Madrid telah mengonfirmasi wafatnya mantan pelatih mereka itu lewat unggahan di akun Twitter resmi klub.

Baca juga: Laga Lawan Atletico Madrid Disebut Jadi Penyebab Meningkatnya Covid-19 di Liverpool

"Keluarga Atletico Madrid sedang berduka atas meninggalnya Radomir Antic, salah satu pelatih legendaris kami," bunyi pernyataan Atletico Madrid dikutip dari Marca.

"Anda akan selamanya hidup di hati kami. Istirahat dengan damai." tutur pernyataan Atletico Madrid.

Selain pihak klub, Federasi Sepak Bola Spanyol ( RFEF) dan LaLiga Santander juga turut menyampaikan rasa duka kepada keluarga Radomir Antic.

"RFEF sangat menyesalkan kematian Radomir Antic dan mengirimkan dukungannya kepada keluarga dan teman-temannya," bunyi pernyataan RFEF dikutip akun Twitter resmi RFEF.

"Pikiran La Liga bersama keluarga mantan pemain legendaris dan manajer Radomir Antic. Istirahat dengan damai." bunyi pernyataan LaLiga.

Baca juga: Pandemi Corona, Klub-klub Liga Spanyol Didesak Pangkas Gaji Pemain

Radomir Antic merupakan mantan pelatih Atletico Madrid pada kurun waktu 1995-1998, 1999 (24 Maret - 30 Juni), dan 2000 (4 Maret - 15 Mei).

Selama melatih Atletico Madrid, Radomir Antic telah mempersembahkan satu gelar Liga Spanyol dan satu gelar Copa del Rey yang diraih pada musim 1995/1996.

Selain melatih Atletico Madrid, pria berkebangsaan Serbia itu juga pernah melatih Real Madrid (1991-1992) dan Barcelona (7 Februari - 30 Juni 2003).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X