Bintang Tottenham Son Heung-min Jalani Wajib Militer Saat Pandemi Corona

Kompas.com - 07/04/2020, 08:00 WIB
Son Heung-min merayakan golnya pada pertandingan Tottenham Hotspur vs Sheffield United, 9 November 2019. AFP/IAN KINGTONSon Heung-min merayakan golnya pada pertandingan Tottenham Hotspur vs Sheffield United, 9 November 2019.

KOMPAS.com - Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, tetap akan mengikuti wajib militer di Korea Selatan meski dalam situasi pandemi virus corona.

Hal itu dipastikan Tottenham Hotspur, Senin (6/4/2/2020). Dalam pernyataan resminya, Tottenham menyebut Son akan mengikuti wajib militer selama sebulan hingga awal Mei.

Wajib militer di Korea Selatan seharusnya berdurasi 21 bulan.

Namun, karena Son sukses mengantar Korea Selatan meraih medali emas Asian Games 2018, durasi wajib militer dipangkas menjadi hanya satu bulan.

Pada awalnya, Son berencana mengikuti wajib militer pada saat libur musim panas tengah tahun ini.

Son kemudian mempercepat jadwal wajib militernya karena kompetisi Eropa saat ini ditangguhkan membuat Son mengubah jadwal wajib militernya.

Baca juga: Tottenham Potong Gaji Karyawan, Sepak Bola Inggris Dibilang Tak Bermoral

"Tottenham dapat megonfirmasi bahwa Son Heung-min akan memulai dinas wajib militernya di Korea Selatan bulan ini (April)," tulis pernyataan resmi Tottenham.

"Son akan kembali ke London, Inggris, setelah wajib militernya berakhir pada bulan Mei," tulis pernyataan resmi Tottenham.

Sebelumnya, Son sempat kembali ke Korea Selatan untuk melakukan operasi patah tulang lengan akhir Februari lalu.

Setelah kembali ke Inggris, Son langsung menjalani isolasi mandiri sesuai dengan aturan pemerintah.

"Tim medis kami terus memantau kondisi Son yang baru saja melakukan operasi di Korea Selatan. Saat ini, Son juga masih dalam masa pemulihan," tulis pernyataan resmi Tottenham.

"Son kembali ke Inggris sebelum kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus corona. Setelah melakukan isolasi mandiri, Son kembali pulang dan sudah berada di Korea Selatan sejak akhir Maret," tulis pernyataan resmi Tottenham.

Baca juga: Bantu Lawan Virus Corona, Tottenham Tawarkan Stadion Mereka ke Layanan Kesehatan

Selain Son, Steven Bergwijn juga mendapat izin dari Tottenham Hotspur untuk meninggalkan Inggris di tengah pandemi virus corona.

Steven Bergwijn diizinkan pulang ke Belanda untuk mendampingi istrinya yang akan melahirkan anak pertamanya.

Baca juga: Ibu Pep Guardiola Meninggal Dunia karena Virus Corona

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X