Alan Shearer Tak Menyesal Pernah Tolak Manchester United

Kompas.com - 06/04/2020, 04:20 WIB
Mantan kapten tim nasional Inggris, Alan Shearer. Dok. Mirror FootballMantan kapten tim nasional Inggris, Alan Shearer.

KOMPAS.com - Striker tersubur Premier League, Alan Shearer, mengaku tidak pernah menyesali keputusannya menolak pinangan Sir Alex Ferguson untuk bergabung ke Manchester United.

Alan Shearer menolak Man United pada bursa transfer awal musim 1996-1997.

Saat itu status Alan Shearer adalah penyerang top Liga Inggris karena kesuksesannya bersama Blackburn Rovers.

Selama tiga musim, Alan Shearer konsisten mencetak lebih dari 30 gol dan membawa Blackburn Rovers meraih gelar juara Liga Inggris 1994-1995.

Mengenang bursa transfer musim 1996-1997, Alan Shearer mengaku dalam satu hari bertemu dengan Ferguson dan pelatih Newcastle United saat itu, Kevin Keegan.

"Pada pagi hari, saya berbicara dengan Kevin Keegan. Pembicaraan itu berjalan normal dan sangat baik," kata Shearer dikutip dari situs BBC Sport.

"Tidak lama berselang, kontingen Man United datang. Hal pertama yang ditanya pihak Man United adalah 'Apakah kami menjadi yang pertama menemuimu hari ini?' Saya jawab tidak," ujar Shearer.

"Ferguson kemudian secara garis besar menyatakan saya tidak punya peluang bergabung ke Man United. Dia (Ferguson) ingin menjadi yang pertama menemui saya hari itu," tutur Shearer menambahkan.

Baca juga: Keputusan Sir Alex Ferguson yang Buat Van Persie Kecewa di Man United

Meski kesan pertama di hadapan Ferguson sudah buruk, Shearer mengaku pembicaraan selanjutnya terkait kemungkinan transfer berjalan lancar.

Shearer bahkan sempat kepikiran untuk bergabung ke Man United saat itu.

Halaman:


Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X