Tudingan Pesta Seks Saat Isolasi Mandiri, Kyle Walker Minta Maaf

Kompas.com - 06/04/2020, 00:10 WIB
Pep Guardiola menyelamati Kyle Walker pada pertandingan Manchester City vs Southampton dalam babak ke-4 Piala Liga Inggris atau Carabao Cup di Stadion Etihad, 29 Oktober 2019. LINDSEY PARNABYPep Guardiola menyelamati Kyle Walker pada pertandingan Manchester City vs Southampton dalam babak ke-4 Piala Liga Inggris atau Carabao Cup di Stadion Etihad, 29 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Bek kanan Manchester City, Kyle Walker, secara terbuka meminta maaf atas tindakan melanggar aturan isolasi mandiri selama pandemi virus corona.

Menurut laporan The Sun, Kyle Walker mengadakan pesta seks di rumahnya, Selasa (31/3/2020).

Dalam laporan itu Walker dan temannya disebut mengeluarkan uang sebesar 2.200 poundsterling (setara Rp 44,45 juta) untuk membayar dua pekerja seks komersial.

Meski tuduhan ini belum terbukti, Kyle Walker mengakui dirinya telah melanggar aturan isolasi mandiri yang diterapkan Pemerintah Inggris.

"Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengeluarkan permintaan maaf publik atas pilihan yang saya buat minggu lalu," kata Walker dikutip dari situs The Guardian.

“Saya mengerti bahwa posisi saya sebagai pesepak bola profesional punya tanggung jawab menjadi panutan. Karena itu, saya ingin meminta maaf kepada keluarga, teman, Man City, pendukung, dan publik karena mengecewakan mereka," ujar Walker menambahkan.

Baca juga: Gelandang Man City De Bruyne Ingin Liga Inggris Segera Dihentikan

Di sisi lain, Man City sudah menyatakan akan melakukan investigasi terhadap kebenaran kabar Kyle Walker mengadakan pesta seks.

Jika nantinya terbukti benar, City dengan tegas menyatakan akan memberi hukuman ke Walker.

"Man City sudah mendengar cerita dari sebuah surat kabar tentang kehidupan pribadi Kyle Walker sehubungan dengan aturan isolasi mandiri," tulis pernyataan resmi Manchester City.

"Tindakan Kyle Walker bertentangan dengan komitmen kami mendukung upaya memerangi virus corona. Kami kecewa mendengar kabar itu, tapi Walker sudah meminta maaf. Kami akan melakukan prosedur disiplin internal untuk kasus ini," tulis pernyataan Man City.

Baca juga: Man City Ubah Stadion Etihad Jadi Tempat Layanan Kesehatan Masyarakat

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X