Alasan Real Madrid Lebih Tahan Banting Ketimbang Barcelona di Tengah Pandemi Corona

Kompas.com - 28/03/2020, 08:35 WIB
Thibaut Courtois bersama Sergio Ramos dan Casemiro saat merayakan kemenangan atas Barcelona pada laga El Clasico, Senin (2/3/2020) dini hari WIB. AFP/GABRIEL BOUYSThibaut Courtois bersama Sergio Ramos dan Casemiro saat merayakan kemenangan atas Barcelona pada laga El Clasico, Senin (2/3/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Real Madrid yakin bahwa mereka akan bisa melewati masa penundaan kompetisi Liga Spanyol tanpa harus mengambil opsi memangkas gaji pemain.

Keuangan Real Madrid, seperti semua klub Eropa lain, memang terdorong sampai batas di tengah berhentinya kompetisi akibat pandemi virus corona.

Namun, selama Liga Spanyol bisa bergulir kembali dan tidak dibatalkan, Real Madrid yakin dapat melalui masa sulit ini "tahan banting" alias relatif tanpa kesulitan.

Hal tersebut disampaikan oleh Dave Hopkinson, Global Director of Sponsorship Real Madrid, seperti dikutip dari harian As.

"Tentu saja ada dampak dengan para fans, kami tak akan mendapatkan uang dari tiket, para sponsor juga mungkin meminta kembali sebagian uang dari kontrak mereka atau membuat penyesuaian," tutur Hopkinson.

Baca juga: Kronologi Pemain Persib Wander Luiz Terpapar Virus Corona

"Anda hidup di dunia yang sangat rumit apabila bisnis Anda tutup dan kesempatan untuk memperoleh profit terus-menerus hilang dalam beberapa hari terakhir. Namun, jika kalender ditunda kami akan baik-baik saja. Jika kompetisi dihentikan, kami tidak."

Berbeda dari klub-klub lain seperti Barcelona, Espanyol, atau Atletico, Real Madrid belum akan mengambil langkah ERTE untuk membenahi keuangan klub.

Prosedur ini merupakan opsi legal yang tercantum dalam Pasal 47 Statuta Pekerja Spanyol dengan nama ERTE atau File of Temporary Regulation of Employment.

Para pemberi kerja mendapat izin untuk membekukan sementara kontrak para pekerja ketika keadaan ekonomi, organisasi, atau produksi terganggu akibat force majeure.

Pekerja bersangkutan harus dipekerjakan kembali apabila keadaan organisasi membaik.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X