Dokter Persib Bandung Ungkap Alasan Tak Buka Nama Pemain yang Positif Covid-19

Kompas.com - 28/03/2020, 05:58 WIB
Striker asing Persib Bandung, Wander Luiz, menghampiri pelatih Robert Rene Alberts usai dirinya mencetak gol ke gawang Arema FC. KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIStriker asing Persib Bandung, Wander Luiz, menghampiri pelatih Robert Rene Alberts usai dirinya mencetak gol ke gawang Arema FC.

KOMPAS.com - Pada Jumat (27/3/2020) sore WIB, Persib Bandung mengonfirmasi salah satu pemain mereka positif terjangkit virus corona.

Hal tersebut diungkapkan Persib Bandung pada laman dan instagram resmi klub.

"Persib dengan ini mengumumkan bahwa salah satu pemainnya telah dikonfirmasi positif Covid-19. Pemain tersebut sekarang dalam kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri yang dipantau tim dokter PERSIB sesuai dengan protokol pemerintah," tulis pernyataan resmi tersebut.

Persib Bandung juga mengatakan kalau mereka bakal mendukung sang pemain dengan menyediakan makanan dan kebutuhan sehari-hari bagi sang pemain.

Baca juga: Kronologi Pemain Persib Wander Luiz Terpapar Virus Corona

Pangeran Biru pun mengungkapkan kalau mereka telah melakukan pembersihan menyeluruh ke seluruh aspek keseharian klub termasuk ke kantor, toko resmi, dan asrama pemain.

Akan tetapi, Persib tidak mengeluarkan nama pemain yang terjangkit virus corona dalam pernyataan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dokter Tim Persib Bandung, Rafi Ghani, pun tak dapat mengutarakan nama pemain bersangkutan saat dihubungi wartawan pada Jumat malam.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani saat ditemui Tribun Jabar di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (25/1/2020).TRIBUN JABAR/Syarif Pulloh Anwari Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani saat ditemui Tribun Jabar di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (25/1/2020).

Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan protokol medis.

"Saya tidak bisa menyebutkan namanya karena ini (rahasia). Memang ada keterbatasan saya untuk menjaga namanya karena ada kerahasiaan pasien dan dokter," katanya seperti dikutip dari Tribun Jabar pada hari Jumat.

"Namun, untuk konfirmasi ada seorang pemain Persib yang pada saat pemeriksaan PCR 26 Maret hasilnya positif," tambahnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.